Kamis 12 Oct 2023 13:59 WIB

Banyak Mitos Merawat Kulit, Ini Fakta Merawat Kulit dengan Benar 

Erha Ultimate berkontribusi mengedukasi dan memberikan solusi permasalahan kulit.

Lebih dari 24 juta solusi berbagai permasalahan kulit juga telah diselesaikan oleh Skin Expert dan Dermatologist di Erha.
Foto: dok. Republika
Lebih dari 24 juta solusi berbagai permasalahan kulit juga telah diselesaikan oleh Skin Expert dan Dermatologist di Erha.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia merupakan negara yang kental dan melekat akan kebudayaan. Sekian banyak kebudayaan di Indonesia dari berbagai daerah, terdapat satu budaya yang berpengaruh terhadap kehidupan sehari-hari yaitu, mitos. 

Berbagai kejadian dan suatu tindakan selalu lekat terhadap sebab dan akibat yang menimbulkan suatu pantangan. Selain itu mitos juga kerap dikaitkan dengan legenda dan pepatah. Di Indonesia, seringkali mitos dikaitkan dengan spiritualitas. 

Prof Brian Cronk, dari Missouri Western State University mengatakan, bahwa mitos dapat tercipta karena manusia selalu mencari alasan dibalik suatu peristiwa. Hal ini dapat ditunjukkan dari kegiatan sehari hari yang dilakukan. 

Dikatakan Chief Operating Officer ERHA Clinic Indonesia, Noviana Supit, sebagian masyarakat Indonesia menjalankan mitos untuk sebuah hasil yang positif untuk dirinya, tidak terlepas dalam perawatan kulit. "Contohnya, memakan bengkoang supaya kulit menjadi putih dan bersih. Kemudian menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan jerawat pada wajah, dan menyisir dengan intensitas yang tinggi untuk mendapatkan rambut yang lebat," ujar dia dalam keterangannya yang diterima Republika.co.od, Kamis (12/10/2023). 

 

Menurut Noviana, maraknya mitos yang beredar di masyarakat demi mendapatkan kulit yang sehat, mendorong Erha Ultimate berkontribusi untuk mengedukasi dan memberikan solusi permasalahan kulit di Indonesia.

Dikatakannya, selama 24 tahun lebih berpengalaman menangani masalah kulit yang terjadi, Erha Ultimate terus berkembang dan berinovasi dengan mendengar serta memahami keluhan yang dialami pasien. Kata dia, lebih dari 24 juta solusi berbagai permasalahan kulit juga telah diselesaikan oleh Skin Expert dan Dermatologist di Erha yang berjumlah hampir 500 dokter dari seluruh cabang Erha Ultimate.

"Perluasan cabang ke berbagai daerah di Indonesia terus dilakukan untuk menjangkau serta mengakomodir masyarakat yang memiliki masalah yang tidak hanya pada kulit namun juga masalah pada rambut," katanya.

Lebih dari itu, melalui #NyatanyaERHAterNyata, Erha Ultimate  memberikan fakta yang lebih baik daripada mitos yang telah beredar dalam mengatasi permasalahan kulit dan rambut ataupun untuk meraih skingoals dan hairgoals yang diinginkan masyarakat.

Noviana menjelaskan, bahwa Erha ingin lebih menjangkau ke masyarakat luas. Erha selalu berdedikasi dan berkomitmen ingin memberikan kemudahan, kenyamanan dan selalu mengedukasi masyarakat terkait permasalahan kulit dan bagaimana cara mengatasinya. "Hal tersebut didukung pula dengan fasilitas dan sarana yang mutakhir demi hasil yang maksimal," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement