Senin 09 Oct 2023 12:22 WIB

Kylie Jenner Hapus Postingan Instagram di Tengah Konflik Palestina-Israel

Unggahan Kylie Jenner mendapat kritikan dari pengikutnya.

Rep: Desy Susilawati / Red: Friska Yolandha
Kylie Jenner baru-baru ini mendapat kritik karena mengunggah foto mendukung Israel.
Foto: EPA
Kylie Jenner baru-baru ini mendapat kritik karena mengunggah foto mendukung Israel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kylie Jenner, selebriti populer dengan 400 juta pengikut Instagram, baru-baru ini mendapat kritik karena mengunggah foto mendukung Israel. Namun, postingannya itu mendapatkan kritikan pedas dari pengikutnya dan berujung pada penghapusan.

Melansir laman Samaa Tv, Senin (9/10/2023), unggahan yang Kylie bagikan dari akun pro-Israel @StandWithUs menampilkan bendera Israel dan tulisan, "Now and always, we stand with the people of Israel!"

Baca Juga

Namun, model dan pebisnis berkebangsaan Amerika Serikat ini dengan cepat menghapus postingan Instagram Story dalam waktu satu jam karena mendapat reaksi keras dari para pengikutnya. Banyak pengikut bintang serial televisi E! bertajuk Keeping Up with the Kardashians ini yang mengungkapkan ketidaksetujuannya di kolom komentar postingan terbarunya. 

Beberapa orang mengkritiknya karena terlibat dalam politik, sementara yang lain mempertanyakan empatinya terhadap perjuangan Palestina. Sejumlah komentar menyebut bendera Palestina sebagai tanda solidaritas.

Kontroversi meluas ke X (sebelumnya bernama Twitter), di mana banyak penggemar mengungkapkan kemarahan mereka atas postingan wanita kelahiran 10 Agustus 1997 ini. Beberapa orang mempertanyakan pengetahuannya tentang konflik Israel-Palestina, sementara yang lain berspekulasi bahwa postingan tersebut mungkin akan merusak persahabatannya dengan supermodel Bella Hadid, seorang pendukung vokal hak-hak Palestina.

Insiden ini menyoroti tantangan yang dihadapi para selebriti ketika mengekspresikan pandangan politik mereka, terutama mengenai topik sensitif seperti konflik Israel-Palestina. Hal ini juga menggarisbawahi pentingnya pemahaman dan empati ketika mendiskusikan isu-isu tersebut di platform media sosial.

Selain Kylie Jenner, masih ada deretan artis yang mendukung Israel, salah satunya Madonna. 

 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement