Ahad 08 Oct 2023 15:45 WIB

Prestasinya Membanggakan, Erick Thohir Apresiasi Pebasket Muda Berbakat

Prestasi Maxine Maria Sutisna berhasil terpilih menjadi MVP diapresiasi Erick Thohir.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Natalia Endah Hapsari
 Erick Thohir yang juga anggota Central Board Federasi Bola Basket Internasional (FIBA)  sempat memberikan beberapa wejangan kepada atlet basket muda  Maxine Maria Sutisna.  .
Foto: IG Erick Thohir
Erick Thohir yang juga anggota Central Board Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) sempat memberikan beberapa wejangan kepada atlet basket muda Maxine Maria Sutisna. .

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Maxine Maria Sutisna berhasil terpilih menjadi Most Valuable Player (MVP) dalam gelaran DBL 2023 di usia yang sangat belia. Sebagai anggota Central Board Federasi Bola Basket Internasional (FIBA), Erick Thohir turut memberikan apresiasi terhadap atlet muda berbakat tersebut.

Apresiasi ini Erick sampaikan saat menemui Maxine sekitar pertengahan September lalu. Pria yang juga merupakan Ketua Umum PSSI tersebut mengungkapkan ketakjubannya karena Maxine berhasil mencetak prestasi meski terbilang baru menginjakkan kaki sebagai atlet basket. "Baru empat tahun bermain basket, prestasinya sudah membanggakan," ujar Erick melalui akun Instagram pribadinya, seperti dikutip oleh Republika pada Ahad (8/10/23).

Baca Juga

Dalam pertemuan ini, Erick juga sempat memberikan beberapa wejangan kepada atlet muda yang akan mengenyam pendidikan di Amerika Serikat tersebut. Erick berpesan agar Maxine harus terus semangat berlatih, membangun hubungan sosialnya yang baik, sekaligus menjaga diri agar tetap rendah hati. "Stay humble, ya," lanjut Erick.

Erick juga sempat bertanya mengenai ketakutan yang mungkin dirasakan Maxine karena akan menimba ilmu di luar negeri. Maxine lalu mengungkapkan bahwa dia tidak memiliki ketakutan. Maxine justru menyatakan bahwa dirinya sudah siap untuk berangkat dan mewujudkan cita-citanya. "Nggak ada (ketakutan) sih, karena selalu di-support, dari Indonesia juga di-support, jadi ke sana sudah siap saja, meraih cita-cita untuk adik-adik juga," jawab Maxine.

 

Erick juga berpesan agar Maxine terus bersemangat untuk mencetak prestasi. Alasannya, di belakang Maxine kini ada mimpi banyak anak Indonesia yang juga ingin menjadi atlet basket yang diperhitungkan. "Di belakang kamu ada mimpi-mimpi, kamu harus coba untuk berprestasi," lanjut pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut.

Maxine merupakan salah satu atlet muda basket berbakat asal Indonesia yang akan menimba ilmu ke San Fransisco, Amerika Serikat. Berdasarkan keterangan yang diunggah oleh Erick, Maxine mendapatkan beasiswa dari SMA Archbishop Riordan High School hingga lulus. Di sekolah tersebut, Maxine ditawari oleh coach Will Watkins untuk bergabung ke klub basket di sekolah tersebut, yaitu Crusaders. "Terus cetak prestasi lewat basket ya Maxine. Buat Indonesia bangga! Good luck @maxinesu_!" ujar Erick. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement