Rabu 04 Oct 2023 15:39 WIB

Nikmati Keseruan Halloween Night Journey di Taman Safari Bogor Oktober Ini

Taman Safari Bogor menyambut Halloween 2023 dengan tema Harry Potter

Taman Safari Bogor menyambut perayaan Halloween 2023. Perayaan event tahunan ini akan menyuguhkan spesial Theme Harry Potter.
Foto: dok TSI
Taman Safari Bogor menyambut perayaan Halloween 2023. Perayaan event tahunan ini akan menyuguhkan spesial Theme Harry Potter.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Taman Safari Bogor menyambut perayaan Halloween 2023. Perayaan event tahunan ini akan menyuguhkan spesial Theme Harry Potter. 

Beberapa di antaranya yang akan disuguhkan di Taman Safari Bogor adalah show atau pertunjukkan hingga ornamen-ornamen spesial dengan suguhan sihir bak film-film Barat.

Harry James Potter adalah seorang karakter penyihir fiktif yang merupakan protagonis dalam serial novel fantasi. Sementara Halloween atau Hallowe'en (kependekan dari All Hallows’ Evening, yang berarti Malam Hari Semua Orang Kudus, yang juga disebut sebagai Allhalloween, All Hallows' Eve, atau All Saints' Eve.

Halloween adalah suatu perayaan yang dapat dijumpai di sejumlah negara pada tanggal 31 Oktober, yaitu malam Hari Raya Semua Orang Kudus (All Hallows' Day) di Kekristenan Barat. Perayaan tersebut mengawali peringatan trihari Masa Para Kudus (Allhallowtide), suatu periode dalam tahun liturgi yang didedikasikan untuk mengenang orang yang telah meninggal dunia, termasuk para kudus atau santo/santa (saints, hallows), martir dan semua arwah umat beriman.

Terdapat keyakinan luas bahwa banyak tradisi Halloween bermula dari festival-festival Kelt kuno yang mungkin memiliki akar-akar pagan, khususnya festival Samhain etnis Gael, dan festival tersebut dikristenkan sebagai Halloween.

“Perayaan Halloween merupakan agenda rutin Taman Safari Bogor. Kita jadikan tema khusus untuk menghibur pengunjung Safari Malam yang kami gelar setiap Sabtu malam Minggu,” ungkap General Manager (GM) Taman Safari Bogor Emeraldo Parengkuan, Rabu (4/10/2023).

Emeraldo mengatakan, selain gimmick ornamen sihir bak novel Harry Potter, pihaknya juga menyiapkan beragam sajian kuliner khusus spesial Halloween.

“Untuk tiket Safari Malam bisa dibeli langsung di pintu loket masuk Taman Safari Bogor. Safari Malam dibuka setiap Sabtu mulai pukul 17:00 WIB hingga pukul 22:00 WIB,” jelasnya.

Kostum-kostum Halloween secara tradisi menirukan tokoh-tokoh supranatural seperti vampir, monster, hantu, kerangka, penyihir, dan setan. Seiring berjalannya waktu, di Amerika Serikat pemilihan kostum diperluas hingga mencakup karakter-karakter populer dari arketipe umum, selebriti, dan fiksi seperti ninja dan putri raja.

Berdandan dengan kostum dan melakukan penyamaran merupakan hal yang lazim di Irlandia dan Skotlandia pada akhir abad ke-19. Mengenakan kostum menjadi populer dalam pesta-pesta Halloween di Amerika Serikat pada awal abad ke-20, baik bagi orang dewasa maupun anak-anak. Kostum Halloween pertama yang diproduksi secara massal terlihat di toko-toko pada tahun 1930-an ketika trick or treating telah menjadi populer di Amerika Serikat.

Tertarik ingin melihat serunya perayaan Halloween 2023 di Taman Safari Bogor? Yuk, buruan kunjungi Safari Malam setiap Sabtu malam Ahad. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement