Rabu 04 Oct 2023 02:36 WIB

Rahasia Kulit Wajah Sehat dari Artis Kondang, Cek Caranya

Setiap hari wajah harus dibersihkan dan memakai tabir surya.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Natalia Endah Hapsari
Amanda Rawless punya kiat menjaga kesehatan wajah yaitu rajin membersihkan wajah dari sisa makeup dan memakai tabir surya.
Foto: Dok MNC Pictures
Amanda Rawless punya kiat menjaga kesehatan wajah yaitu rajin membersihkan wajah dari sisa makeup dan memakai tabir surya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Saat menjadi seorang artis, Amanda Rawless merasa harus menjaga dan merawat kecantikan wajahnya. Ada beberapa kunci perawatan wajah yang wajib dilakukan Amanda. Apa sajakah?

Pemeran dan model Indonesia keturunan Australia ini mengaku yang paling wajib dilakukannya setiap hari adalah membersihkan wajah dan menjaganya dari paparan sinar matahari. Ia mengaku memiliki kulit wajah kombinasi, yaitu kering dan berminyak, oleh karena itu wajib dijaganya dengan baik. 

Baca Juga

"Kalau malam penting banget bersihin makeup dulu baru cuci muka," ujar perempuan yang memiliki nama lengkap Amanda Carol Rawles ini dalam sebuah ajang konferensi pers belum lama ini.

Membersihkan wajah dari makeup ini tidak boleh dilupakan oleh wanita kelahiran 25 Agustus 2000 ini, karena sebagai seorang selebritas, hampir setiap hari wajahnya menggunakan kosmetik. Bila tidak di bersihkan, sisa-sisa makeup yang menempel di kulitnya bisa menyebabkan berbagai masalah kulit termasuk jerawat.

Perawatan lain yang dilakukan adalah saat pagi hari. Tentu saja saat pagi ia membersihkan wajah menggunakan sabun wajah kemudian ia menggunakan pelembap. Kemudian setelah itu ia menggunakan tabir surya untuk menjadi kulit dari paparan sinar matahari. "Sunscreen itu wajib," ujar bintang film Dear Nathan ini.

Jadi semuanya dijaga dengan berbagai perawatan wajah."Perlindungannya harus sampai situ," ujar Amanda.

Amanda mengungkapkan jika lupa memakai tabir surya atau Sun Protection Factor (SPF-)nya kurang akan memicu sensitivitas kulit yang menimbulkan masalah kulit. Kulitn Amanda mudah merah dan gampang terbakar. 

"Kulit jadi kering gampang jerawat, ngelopek. Pakai makeup enggak nempel. Makanya aku wajib pakai sunscreen. Penting banget," tambah Amanda. 

Amanda mengatakan sebenarnya dahulu ia tidak begitu suka menggunakan tabir surya karena rasanya lengket, berminyak bahkan perih jika terkena mata. "Sekarang sudah menemukan yang cocok. Nyaman kaya moisturizer yang super nyaman. Jatuhnya kaya moisturizer," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement