Senin 02 Oct 2023 12:44 WIB

Public Figure Rayakan Hari Batik Nasional, Termasuk Si Gemas Ameena

Beberapa public figure tampil menawan dalam balutan batik.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Pasangan selebritas Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah gunakan batik peringati Hari Batik Nasional Senin (2/10/23).
Foto: Dok IG @attahalilintar
Pasangan selebritas Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah gunakan batik peringati Hari Batik Nasional Senin (2/10/23).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober setiap tahun merupakan momen yang istimewa bagi bangsa Indonesia. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghargai batik di hari yang spesial ini. Salah satunya adalah dengan menggunakan baju batik.

Hal ini pula yang dilakukan oleh deretan selebritas Tanah Air dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional. Berikut ini adalah deretan selebritas Indonesia yang tampil menawan dalam balutan batik di Hari Batik Nasional:

Baca Juga

1. Titi Kamal dan Christian Sugiono

photo
Keluarga selebritas Titi Kamal dan Christian Sugiono gunakan batik untuk peringati Hari Batik Nasional. - (Dok IG @titi_kamall)

 

Pasangan selebritas Titi Kamal dan Christian Sugiono kompak mengenakan pakaian batik bersama dua anak mereka, Juna dan Kai. Gaun yang dikenakan oleh Titi dan kemeja yang dikenakan oleh Christian dan kedua anak mereka memadukan batik tumpal wayang Solo dengan motif Sawunggaling. Mereka memakai baju batik karya dari Inne Collection ini saat menghadiri acara Istana Berbatik di Istana Negara.

"Semoga batik semakin terkenal di mata dunia," tulis Titi melalui akun Instagram miliknya.

2. Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

photo
Pasangan selebriti Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah gunakan batik peringati Hari Batik Nasional Senin (2/10/23). - (Dok IG @attahalilintar)

 

Pasangan selebritas Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, serta anak mereka Ameena, juga berhasil memukau banyak orang dengan baju batik yang mereka kenakan di perhelatan Istana Berbatik. Mereka menggunakan pakaian batik dengan motif sekar jagad dari Yogyakarta yang dipadukan dengan kain hitam karya Linda Mariani dan GodSlave.

"Bapak Presiden Jokowi gemes ke Ameena," tulis Atta melalui akun Instagram miliknya.

3. Farhana Riswari

photo
Puteri Indonesia 2023 Farhana Nariswari gunakan gaun bernuansa batik Senin (2/10/23). - (Dok IG @farhanariswari)

 

Puteri Indonesia 2023, Farhana Riswari, tampil anggun dalam gaun karya duo desainer Andika Pramudya dan Satria Soewiryo atau lebih dikenal dengan An'Soe. Gaun bernuansa merah tersebut menonjolkan batik solo yang cantik.

"Selalu sangat bangga menggunakan Batik sebagai warisan dunia UNESCO kita," tulis Farhana melalui akun Instagramnya.

4. Refal Hady dan Tissa Biani

photo
Aktor Refal Hady menggunakan koleksi Liru Adnyana dari Iwan Tirta Private Collection Senin (2/10/23). - (Dok IG Iwantirta_batik)

 

Aktor Refal Hady dan aktris Tissa Biani juga tampil menawan dalam balutan koleksi Liru Adnyana dari Iwan Tirta private Collection. Refal tampil kasual dalam balutan Boket Glatik Mas Melati dan Sepasang Kidang, sedangkan Tissa terlihat chic dan elegan dengan Boket Kupu Bengawan serta Singo latar Megamendung.

"Liru Adnyana adalah simbol perayaan keragaman budaya Nusantara beserta goresan ceritanya yang sarat makna," ujar Iwan Tirta Private Collection melalui akun Instagram resmi mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement