Jumat 29 Sep 2023 16:48 WIB

Yang Menarik di Video Klip '3D' Jungkook BTS yang Baru Dirilis Hari Ini

Video klip lagu terbaru Jungkook BTS, '3D', telah dirilis di Youtube Hybe Labels.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di video klip lagu terbaru Jungkook BTS berjudul 3D. Ada beberapa hal menarik di video klip lagu 3D.
Foto: Dok BigHit
Salah satu adegan di video klip lagu terbaru Jungkook BTS berjudul 3D. Ada beberapa hal menarik di video klip lagu 3D.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jungkook BTS baru saja merilis single terbaru berjudul "3D" feat rapper Jack Harlow. Video musik yang diuggah melalui akun Youtube Hybe Labels sudah memiliki jutaan penayangan.

Salah satu adegan yang paling terkenal adalah ketika Jungkook bermain catur dengan Harlow. Selain itu, masih ada hal lain yang menarik perhatian. Simak empat poin yang disoroti Jungkook, dilansir Consequence, Jumat (29/9/2023):

Baca Juga

1. Koreografi dinamis

Jika mendengarkan lagu "Seven" dan menonton videonya, ada hal yang segar tentangnya. Berbeda dengan "Seven", koreografi "3D" terlihat lebih seksi.

 

Beberapa bagian memiliki intensitas yang sangat tinggi, sementara bagian lainnya lebih santai. Ada banyak kontras dan gerakan dinamis dalam video. Secara keseluruhan, koreografinya sangat membuat ketagihan dan mudah diikuti.

2. Musik awal tahun 2000-an

Jungkook mengatakan, saat mengerjakan lagu "3D" dia merasa lagu itu sangat menarik bagi orang-orang yang mengetahui musik awal tahun 2000-an. Ada rasa nostalgia yang dirasakan bagi mereka yang tumbuh di era tahun 2000-an.

“Namun saya juga merasa bahwa ini juga dapat menarik perhatian anak muda. Saya sangat memperhatikan pengucapan, nuansa lirik, dan keseluruhan konten sehingga saya bisa menghidupkan perasaan itu,” ucap dia.

3. Melawan keterbatasan

Menjadi solois sangat berbeda dengan dia bekerja bersama anggota grup lain. Oleh karena itu, Jungkook ingin mengetahui seberapa dia mampu melangkah seorang diri.

“Selain itu, saya ingin mencoba banyak genre berbeda. Penting bagi saya untuk tidak terpaku pada genre tertentu. Saya hanya ingin terbuka sehingga saat saya mengerjakan sebuah lagu, saya fokus pada momen itu. Kisah-kisah dalam lagu dapat menarik banyak orang dan dapat dihubungkan dengan variasi yang berbeda-beda,” kata dia.

4. Warna cerah

Jungkook membayangkan warna kebiruan dan putih. Oleh karena itu, dia belum lama ini mengubah warna mikrofon menjadi putih.

“Dalam lagu-lagu BTS, yang ada adalah warna-warna berbeda dari setiap anggota yang bersatu. Sedangkan bagiku, itu hanya ada saya dan warna unikku sendiri. Saya rasa saya tidak bisa membuat sesuatu yang memiliki semua warna BTS, tapi menjadi bagian dari BTS menjadi dasar proyek soloku,” ujarnya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement