Selasa 26 Sep 2023 01:26 WIB

Segera Dirilis Netflix, Cek Deretan Fakta Karya Terbaru Wes Anderson

Film ini hanya berdurasi 39 menit.

Rep: Santi Sopia/ Red: Natalia Endah Hapsari
Sutradara Wes Anderson kembali mengadaptasi karya klasik Roald Dahl untuk film pendek Netflix, The Wonderful Story of Henry Sugar.
Foto: EPA
Sutradara Wes Anderson kembali mengadaptasi karya klasik Roald Dahl untuk film pendek Netflix, The Wonderful Story of Henry Sugar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Setelah melahirkan stop-motion lewat Fantastic Mr Fox pada tahun 2009, sineas yang dikenal dengan sinematografi estetik, Wes Anderson, kembali mengadaptasi karya klasik Roald Dahl untuk film pendek Netflix, The Wonderful Story of Henry Sugar. Meskipun pengalaman pertama Anderson mengadaptasi novel Dahl berbentuk film fitur panjang, adaptasi terbarunya kali ini akan lebih padat, hanya berdurasi 39 menit.

Namun, daftar pemeran yang sudah dikenal dan beberapa orang baru yang bergabung dalam film ini, sepertinya mampu menutupi kekurangan durasi tersebut. Menurut rumor yang ada, ini juga bukan adaptasi terakhir Dahl dari Anderson. Sementara itu, inilah beberapa poin yang diketahui mengenai film The Wonderful Story of Henry Sugar, seperti dilansir dari laman Yahoo, Senin (25/9/2023).

Baca Juga

 

1.Tanggal rilis 

Setelah pemutaran perdana yang mewah di Festival Film Internasional Venesia pada awal September, The Wonderful Story of Henry Sugar akan memulai debutnya di Netflix pada Rabu, 27 September.

Film ini tayang setelah penayangan teatrikal yang sangat singkat yang dimulai pada Rabu, 20 September di bioskop-bioskop tertentu, memungkinkan penggemar berat Anderson untuk melihat film terbarunya di layar lebar.

 

2.Plot Film

Judul adaptasi baru Dahl karya Anderson sebenarnya adalah nama kumpulan cerita pendek karya penulis Charlie and the Chocolate Factory yang pertama kali dirilis pada tahun 1977 dengan judul The Wonderful Story of Henry Sugar and Six More.

Film pendek aslinya menceritakan Henry Sugar, seorang penjudi yang mengetahui tentang orang asing mistis dengan kemampuan untuk "melihat tanpa matanya". Karena penasaran, Sugar memutuskan untuk melacak individu yang tidak biasa ini dan mempelajari keahliannya hanya untuk segera mengetahui bahwa dia telah lama meninggal. 

 

3.Pemeran Film

Benedict Cumberbatch akhirnya bergabung dengan ansambel aktor yang sering digunakan Anderson dalam film pendek barunya, memimpin sebagai pahlawan tituler Henry Sugar — seorang pria yang bertekad untuk belajar bagaimana “melihat tanpa menggunakan matanya.”

Ralph Fiennes, bintang film Anderson tahun 2014, The Grand Budapest Hotel, berperan sebagai Roald Dahl yang menceritakan kisah tersebut sebelum menyerahkan semuanya kepada Sugar karya Cumberbatch yang menuntun kita melalui petualangan tersebut. Fiennes juga tampaknya berperan sebagai polisi dalam film tersebut.

Ceritanya mengisahkan Dr Chatterjee dari Dev Patel, seorang pria muda yang bertemu dengan orang asing mistis Sir Ben Kingsley, Imdad Khan, pria yang dapat melihat menembus benda padat.

 

4.Trailer Film

Netflix merilis trailer pertama The Wonderful Story of Henry Sugar pada pertengahan September dengan segala kemegahannya yang dibatasi warna. Ada sejumlah karakter yang merupakan bagian integral dari perjalanan Sugar yang tidak biasa. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement