Senin 18 Sep 2023 17:19 WIB

Adegan Terakhir Batman dan Riddler di The Batman Diambil Hingga 80 Kali

Film The Batman dipuji karena penampilannya yang sempurna

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Adegan antara Batman dan Riddler di film The Batman, Adegan ini diambil sekitar 70 hingga 80 kali.
Foto: Dok Warner Bros
Adegan antara Batman dan Riddler di film The Batman, Adegan ini diambil sekitar 70 hingga 80 kali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara The Batman (2022) Matt Reeves mengonfirmasi adegan terakhir film tersebut diambil sekitar 70 hingga 80 kali. Film live-action terbaru The Batman itu dipuji karena penampilannya yang sempurna dan penggambaran karakter ikonik yang realistis.

Para penggemar secara khusus memuji penampilan Paul Dano sebagai The Riddler. Riddler merupakan akuntan forensik yang terinspirasi oleh Batman untuk menjadi seorang pembunuh berantai yang menargetkan warga elit Gotham dan menyiarkan langsung kejahatannya.

Baca Juga

The Batman diakhiri dengan percakapan terakhir antara The Riddler dan Batman (Robert Pattinson) setelah dia ditangkap. Sekarang sang sutradara mengungkapkan jumlah waktu yang diperlukan untuk mendapatkan pengambilan gambar terakhir.

Reeves mengatakan, dia menulis The Riddler dengan memikirkan Dano karena sang aktor tak kenal lelah dalam melakukan pengambilan adegan sebanyak mungkin. “Kami membutuhkan waktu dua hari untuk adegan terakhir antara dia dan Robert Pattinson sebagai Batman. Kami pasti dengan mudah melakukan 70 atau 80 pengambilan. Dano suka menjelajah. Dia obsesif dalam hal itu,” kata Reeves, dilansir Dexerto, Senin (18/9/2023).

Ada adegan saat dia menjadi marah atau melakukan adegan yang mengejutkan. Reeves dalam hal ini tidak tahu ke mana perubahan itu akan terjadi.

"Saya akan duduk dengan headphone, mencoba menahan tawa karena dia selalu melakukan sesuatu yang mengejutkan. Dano bertanya 'Apakah itu gila? Apakah itu terlalu berlebihan?’ Saya menjawab 'Tidak, ini luar biasa. Ayo lakukan yang lain,'" ujarnya.

Sepertinya tekad Reeves dan Dano untuk mencapai kesempurnaan sangat berharga karena The Batman menghasilkan 771 juta dolar AS di box office dibandingkan anggaran 185–200 juta dolar AS. Akibat pencapaian besar ini, The Batman menjadi film terlaris ketujuh pada 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement