Senin 18 Sep 2023 09:30 WIB

V BTS Sukses Tembus Posisi 2 Tangga Lagu Billboard 200

V BTS telah melakukan debut solonya di Billboard 200.

Rep: Idealisa Masyrafina / Red: Natalia Endah Hapsari
Penyanyi-penulis lagu V  BTS tampil di kanal YouTube K-Pop ON! Spotify untuk mengulas perilisan album debut solonya, Layover.
Foto: Dok. Spotify Indonesia
Penyanyi-penulis lagu V  BTS tampil di kanal YouTube K-Pop ON! Spotify untuk mengulas perilisan album debut solonya, Layover.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL - V BTS telah melakukan debut solonya di Billboard 200. Pada 17 September waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa V telah memasuki chart Top 200 Albums untuk pertama kalinya sebagai artis solo.

Dilansir dari Soompi, Senin (18/9/2023), chart Top 200 Albums merupakan peringkat mingguan album terpopuler di Amerika Serikat.

Baca Juga

Album solo pertama V “Layover” memulai debutnya di Billboard 200 di No. 2, menyamai rekor yang dibuat oleh rekan bandnya Jimin dan Suga untuk peringkat tertinggi yang pernah dicapai di tangga lagu oleh album solo Korea.

Menurut Luminate (sebelumnya Nielsen Music), “Layover” memperoleh total 100 ribu unit album setara selama minggu yang berakhir pada 14 September. Skor total album ini terdiri dari 88 ribu penjualan album tradisional dan 9.000 unit album setara streaming (SEA), yang berarti hingga 12,95 juta streaming audio sesuai permintaan selama seminggu. “Layover” juga mengumpulkan 3.000 unit track equal album (TEA) di minggu pertama.

Sebelumnya V juga telah melakukan debut di Official Singles Chart Inggris yang diumumkan pada tanggal 15 September waktu setempat. Official Charts, biasanya dianggap setara dengan tangga lagu Billboard di AS, mengumumkan bahwa judul lagu solo baru V, “Slow Dancing” telah debut di No. 24 di Official Singles Chart yang  menandai pertama kalinya dia memasuki chart tersebut sebagai artis solo.

Khususnya, “Slow Dancing” adalah lagu ketiga dari solois K-pop yang pernah debut di 25 besar Official Singles Chart, mengikuti “Like Crazy” milik Jimin (yang debut di No. 8) dan “Seven” milik Jungkook (yang debut di No. 8) dan “Seven” milik Jungkook ( Nomor 3).

“Slow Dancing” juga debut di No. 1 di chart Official Singles Sales dan Official Singles Downloads Chart. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement