Kamis 07 Sep 2023 19:05 WIB

Keren, Pembalap Muda Ini Sukses Sabet Juara Nasional Kelas Wanita Kejurnas Slalom 2023

Perjalanan karier di dunia balap mulai dilakukan sejak usia 16 tahun.

Pembalap Banteng Motorsport Canya Prasetyo berhasil meraih gelar juara nasional kelas wanita pada Kejurnas Slalom 2023.
Foto: Banteng Motorsport
Pembalap Banteng Motorsport Canya Prasetyo berhasil meraih gelar juara nasional kelas wanita pada Kejurnas Slalom 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO---Pembalap Banteng Motorsport Canya Prasetyo berhasil meraih gelar juara nasional kelas wanita pada Kejurnas Slalom 2023 setelah ia meraih posisi satu lagi pada putaran kelima di GOR Satria Purwokerto, Jawa Tengah, Sabtu (2/9/2023).

“Alhamdulilah setelah saya kembali ke tim, saya berhasil mengunci gelar juara nasional wanita di 2023 ini. Slalom ini menjadi tantangan tersendiri untuk saya karena di slalom ini saya benar benar melatih mental dan fisik, saya sangat senang dengan hasil yang saya peroleh saat ini karena ini adalah salah satu impian saya sejak lama,” kata Canya Prasetyo, dalam siaran pers, Kamis (7/9/2023).

Baca Juga

Hal senada juga diungkap oleh sang ayah, Ketua DPRD DKI Jakarta H Prasetyo Edi Marsudi, SH. “Alhamdulillah Mbak Canya telah mengunci gelar Juara Nasional Kelas Wanita pada Kejurnas Slalom pada musim 2023 ini, masih ada 1 putaran lagi untuk berjuang lebih keras lagi agar mempertahankan juara 1 sehingga mendapat poin sempurna 25 lagi,'' ujar Prasetyo Edi Marsudi saat ditemui di Gor Satria Purwokerto 

Canya berhasil menambah 25 poin dari total poin sebelumnya sampai putaran keempat 95 sehingga total nilai hingga putaran kelima adalah 120 poin. Hampir di setiap putaran ia berhasil mengamankan poin sempurna 25. Hanya pada putaran ketiga saja di Sirkuit Bundaran Lagoon, Bekasi, Jawa Barat, (17/6/2023) ia meraih juara kedua, sedangkan sisanya sukses dengan raihan juara satu. 

 

Walaupun Kejurnas Slalom 2023 masih menyisahkan satu putaran di Bandung (21/10/2023) yang menjadi ajang final, tapi dengan total poin tertinggi yaitu 120 sampai putaran kelima tersebut, sepertinya Canya tidak akan mampu dikejar oleh rekan di bawahnya yang meraih 85 poin.

“Perjuangan Canya sangat hebat pada Kejurnas Slalom tahun ini, karena ia balap sambil skripsian demi menyelesaikan kuliah di Universitas Indonesia, kuncinya disiplin latihan dan fokus yang selalu saya dan bokap pesan ke Canya. Alhamdulillah perjuangan memang tidak mengkhianati hasil, Canya kini berhasil mengunci gelar Juara Nasional kelas Wanita pada Kejurnas Slalom 2023, semangat terus, Nyo! Final lebih gaspollll lagi, pokoknya Juara 1!” ujar Bimo Pradikto, kakak Canya yang hadir bersama keluarga mengenakan baju bergambar Canya Juara Nasional Wanita Slalom 2023.

Perjalanan karier balap Canya luar biasa karena pertama kali turun pada dunia balap pertama di umur 16 tahun. Dia mengikuti ajang Speed Offroad, menjajal Sprint Rally hingga terakir ke Rally.

Sepanjang 2019 hingga 2022, Canya Prasetyo bergabung dengan salah satu tim slalom, kemudian 2023 kembali ke Banteng Motorsport, tim balap yang sejak 2009 didirikan oleh sang ayah.

 

sumber : siaran pers
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement