Senin 04 Sep 2023 16:15 WIB

Kreator 'One Piece' Beberkan Kunci Sukses Adaptasi Live-Action Netflix

Eiichiro Oda menjelaskan perbedaan live-action 'One Piece' dari adaptasi anime lain.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di serial live-action One Piece yang tayang di Netflix. Kreaton Netflix Eiichiro Oda mengungkap kunci sukses serial One Piece versi live-action.
Foto: Netflix
Salah satu adegan di serial live-action One Piece yang tayang di Netflix. Kreaton Netflix Eiichiro Oda mengungkap kunci sukses serial One Piece versi live-action.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menurut kreator "One Piece", Eiichiro Oda, ada satu cara jitu untuk memastikan adaptasi anime berhasil. Baru-baru ini diubah ke versi live-action Netflix, manga "One Piece" pada awalnya diadaptasi menjadi serial anime. 

Serial anime ini telah berlangsung selama lebih dari 1.000 episode dan hampir 25 tahun, karena menceritakan kisah Monkey D Luffy dan Straw Hat Pirates yang menavigasi Grand Line. Dalam perjalanannya, Luffy berharap menjadi King of the Pirates yang tak terbantahkan.

Baca Juga

Dalam membuat adaptasi live-action, Oda bertekad untuk menghindari kegagalan dalam seri ini. Bekerja sama dengan Netflix, ia berperan sebagai sosok pelindung dan bekerja dengan hati-hati untuk menjamin jalur yang berkualitas. 

Berbicara dengan ET Canada, Oda menjelaskan apa yang dia lakukan untuk membedakan live-action "One Piece" dari adaptasi anime lainnya dan mengapa itu bekerja dengan sangat baik. “Berbagai manga telah dijadikan live action, namun ada sejarah kegagalannya, tak seorang pun di Jepang dapat menyebutkan contoh suksesnya," ujar Oda seperti dilansir Screen Rant, Senin (5/9/2023).

Akankah penggemar "One Piece" dan pemirsa yang tidak mengetahui manganya, akan menerimanya? Untungnya, Netflix setuju bahwa mereka tidak akan menayangkan acara tersebut sampai Oda setuju bahwa acara tersebut memuaskan. 

"Saya membaca naskahnya, memberikan catatan, dan bertindak sebagai anjing penjaga untuk memastikan materi diadaptasi dengan cara yang benar. Adaptasi live-action dari sebuah manga tidak hanya memerankan kembali materi sumbernya secara satu per satu: Ini melibatkan pemikiran yang sungguh-sungguh tentang apa yang disukai penggemar tentang karakternya, dinamika di antara mereka dan kesetiaan pada elemen-elemen tersebut," ujar Oda.

Menurut Oda, pertunjukan live-action yang bagus tidak harus mengubah cerita terlalu banyak. Yang terpenting adalah apakah para aktor dapat mereproduksi karakter sedemikian rupa sehingga memuaskan orang yang membaca manganya. 

"Saya pikir kami melakukannya dengan baik, jadi saya harap penonton akan menerimanya," kata dia.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement