Jumat 01 Sep 2023 22:40 WIB

Muslimah Creative Day, Wadah Muslimah Unjuk Kreativitas

Muslimah Creative Day digelar pada 1 hingga 3 September.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Scarf Media kembali gelar Muslimah Creative Day 2023.
Foto: Republika/Desy Susilawati
Scarf Media kembali gelar Muslimah Creative Day 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Scarf Media menggelar Muslimah Creative Day 2023. Acara bertajuk "Sisterhood" ini diselenggarakan sebagai wadah para Muslimah untuk menunjukkan kreativitasnya.

CEO Scarf Media Indonesia Temi Sumarlin mengatakan, Muslimah Creative Day adalah acara tahunan Scarf Media yang digagas bukan hanya sebagai platform berniaga karena di dalamnya konteksnya konteks kreatif. Ini merupakan signature event Scarf Media yang targetnya Muslimah.

Acara ini menggabungkan antara transaksional, exhibition, inspiring talk. "Tujuan acara ini ingin Muslimah di Indonesia punya suatu wadah, di mana mereka bisa menunjukkan kreativitas masing-masing dari karya-karya yang dimunculkan baik dari karya modest, halal food and beverages, inspiring talk dari berbagai sudut pandang," ujarnya dalam konferensi pers Muslimah Creative Day 2023, Jumat (1/9/2023).

Acara ini akan menghadirkan lebih dari 80 brand modest fashion terbaik di Indonesia. Mereka di antaranya Benang Jarum, Ria Miranda, Kami, Zyta Delia, Vivi Zubedi, dan Sisesa. Ada juga produk makanan dan minuman halal seperti Sour Sally Group, Guresu, dan Kopi Kalyan. Jenama-jenama tersebut akan memberikan penawaran terbaik selama acara berlangsung dari 1 sampai 3 September 2023. 

 

Acara Muslimah Creative Day 2023 dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Bapak Sandiaga Salahudin Uno, pada Jumat pukul 9.30 WIB di City Hall, Pondok Indah Mall 3 Jakarta. Selain bazar, dari banyak jena modest fashion, ada juga beragam inspiring talkshow dengan tema menarik seperti "Give It Back" yang akan membahas mengenai bagaimana pelaku ekonomi kreatif bisa tetap menjaga lingkungan dan mengolah limbah dari industri menjadi lebih bermanfaat.

Ada juga talkshow dengan tema "Sisterhood" yang akan menghadirkan Dian Pelangi (designer), Sara Coelho (influencers Paris), Ida Leman (Designer), Muna Ally (Photografer London) yang akan berbagi berbagai macam problematika Muslimah dari ragam perspektif yang berbeda. “Muslimah Creative Day 2023, dibuat lebih besar dengan tenant lebih banyak dan ada instalasi Cave of Quran semoga bisa menjadi event positif yang bukan hanya menjadikan platform untuk berniaga tapi juga berjejaring dan mendapatkan ilmu dari ragam talks di event ini,” kata Temi Sumarlin.

Khusus pada tahun ini, Scarf Media menambahkan Inspiring Muslimah Awards di Muslimah Creative Day 2023, dengan 10 kategori yang akan diberikan pada Muslimah di bidang-bidang seperti lingkungan, sosial, pendidikan, modest fashion, kuliner halal, budaya, olahraga, kerohanian, industri kecantikan, teknologi, dan digital. Penghargaan tersebut diberikan atas konsistensi dan pengabdian pada bidang-bidang yang ditentukan.

Selain acara bazaar dan talkshow, pada tahun ini Muslimah Creative Day 2023 memilih lima modest fashion brand rising star seperti Simply Vewee, NaPocut, SS Hijab x Dea Textile, Zyta Delia, dan Zya x Tiyasa presented by Kemenparekraf RI. Masing-masing jenama akan menampilkan 10 looks dari koleksi khusus untuk Muslimah Creative Day 2023. 

Kejutan lainnya yang diberikan di acara ini, akan ada kejutan sale di waktu-waktu tak terduga, dimana jenama akan memberikan diskon atau gimmick tambahan hanya dalam durasi 30 menit. Pengunjung di acara ini dikenakan biaya tiket sebesar Rp 25 ribu per orang per hari, atau tiket terusan tiga hari seharga Rp 50 ribu. 

Tiket sendiri dijual secara daring melalui www.scmedia.id/mcd2023 sampai 31 Agustus 2023 atau dibeli secara langsung di venue dari tanggal 1 sampai 3 September 2023 selama acara berlangsung dari pukul 10.00 sampai pukul 22.00 WIB. Muslimah Creative Day 2023 didukung oleh Wardah Beauty sebagai official beauty partner, Tokopedia sebagai official e-commerce partner, sponsored by Warna Warni, Kementerian Pariwisata, dan Ekonomi Kreaktif Indonesia, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Java Mifi, dan Naremax.

 

 

 

 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement