Jumat 01 Sep 2023 06:21 WIB

Wow, Biaya Pembuatan Live-action ‘One Piece’ Ternyata Lebih Mahal dari ‘Game of Thrones’

Setiap episode One Piece di Netflix menelan biaya lebih dari Rp 200 miliar.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Natalia Endah Hapsari
Anggaran untuk setiap episode One Piece di Netflix dilaporkan mencapai lebih dari 17 juta dolar AS. Bandingkan dengan per episode Game of Thrones yang mencapai 15 juta dolar.
Foto: Netflix
Anggaran untuk setiap episode One Piece di Netflix dilaporkan mencapai lebih dari 17 juta dolar AS. Bandingkan dengan per episode Game of Thrones yang mencapai 15 juta dolar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Setiap episode serial live-action “One Piece” dilaporkan menghabiskan anggaran yang lebih mahal daripada episode “Game of Thrones”. Informasi yang bermula dari rumor ini akhirnya dikonfirmasi oleh situs Netflix Jerman, yang dikenal sebagai Netflixwoche.

Menurut berita terbaru dari Netflixwoche, seperti dilansir Sportskeeda, Jumat (1/9/2023), anggaran untuk setiap episode “One Piece” di Netflix dilaporkan mencapai lebih dari 17 juta dolar AS atau sekitar Rp 259 miliar. Angka ini memang melebihi anggaran per episode “Game of Thrones” yang mencapai 14,79 juta dolar AS.

Baca Juga

Namun demikian, Netflixwoche tidak menjelaskan apakah ini mengacu pada anggaran per episode “Game of Thrones” secara keseluruhan atau hanya anggaran untuk musim kedelapan dan terakhir. Sebagai gambaran, angka-angka untuk musim ke-8 sangat mirip dengan apa yang dirujuk oleh publikasi tersebut, dengan anggaran keseluruhan sekitar 90 juta dolar AS di enam episode musim ini.

Akibatnya, banyak yang mengartikan bahwa anggaran per episode mengacu pada musim ke-8 acara HBO dan bukan keseluruhan seri. Pemahaman ini didukung lebih lanjut oleh fakta bahwa musim kedelapan dari serial Game of Thrones dilaporkan memiliki episode dengan biaya produk tertinggi.

Karena itu, jika angka yang sedang dibahas berkaitan dengan keseluruhan seri, kemungkinan akan jauh lebih rendah. Namun demikian, hal ini masih bersifat spekulatif, karena belum ada konfirmasi mengenai hal tersebut.

Untuk diketahui, serial live-action One Piece tayang perdana secara internasional di Netflix, Kamis (31/8/2023). Meskipun basis penggemar serial manga karya penulis dan ilustrator Eiichiro Oda memiliki pandangan yang beragam tentang adaptasi ini, sebagian besar dari mereka optimis dan bersemangat dengan perilisannya.

Beberapa penggemar yang awalnya pesimis, mulai yakin akan potensi serial ini setelah melihat ulasan awal, trailer, materi promosi tambahan, dan banyak lagi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement