Kamis 31 Aug 2023 22:08 WIB

Baru Debut, 'One Piece' Live-Action Netflix Dapat Skor Gemilang dari Kritikus dan Penonton

Dengan 18 ulasan, One Piece saat ini mendapat 78 persen di Rotten Tomatoes.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Friska Yolandha
Anime One Piece. Live-action One Piece telah dapat ditonton melalui platform layanan streaming Netflix.
Foto: Netflix
Anime One Piece. Live-action One Piece telah dapat ditonton melalui platform layanan streaming Netflix.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kali ini, Netflix mungkin berhasil menghasilkan adaptasi live-action dengan serial "One Piece" yang mulai tayang pada 31 Agustus 2023. Adaptasi tersebut langsung mendapat ulasan positif, baik dari kalangan kritikus maupun penonton. 

Dengan 18 ulasan, "One Piece" saat ini mendapat 78 persen dari kritikus di Rotten Tomatoes. Skor itu dinilai cukup baik mengingat rekam jejak adaptasi live-action anime lain yang buruk.

Baca Juga

Namun, yang lebih mengesankan adalah skor penonton sebesar 95 persen dengan lebih dari 1.000 ulasan. Skor itu menunjukkan bahwa Netflix telah membawa adaptasi live-action "One Piece" dengan sangat baik dibandingkan proyek live-action lain.

Misalnya, adaptasi "Cowboy Bebop" memiliki skor kritik 46 persen dan skor penonton 60 persen. Kemudian, ada adaptasi dari manga terkenal "Death Note" yang hanya mendapat 36 persen dari kritikus dan 23 persen dari penonton.

Musim pertama "One Piece" terdiri atas 10 episode dengan setiap episodenya sebagian besar berdurasi hampir satu jam. Memang terasa lebih lama daripada kebanyakan Netflix original, tetapi perlu diingat ini adalah serial anime yang telah berjalan selama lebih dari seribu episode. 

Dengan sambutan yang positif, kemungkinan adaptasi Netflix bisa mendapat musim lanjutan. Ini juga menjadi langkah tepat karena "One Piece" merupakan fenomena global. Netflix membutuhkan kemenangan seperti ini, serial beranggaran besar yang diterima dengan baik dan ditonton secara luas.

"Stranger Things" akan segera berakhir dan platform membutuhkan sesuatu untuk mengisi kekosongan serial populernya. "One Piece" mungkin tidak akan mencapai tingkat popularitas itu, tapi banyak penggemar yang bersemangat dan menyukainya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement