Selasa 29 Aug 2023 05:26 WIB

Siapa Superhero Paling Ditakuti Joker? Jawabannya Ternyata Bukan Batman

Terdapat superhero yang lebih menakutkan Joker dibandingkan Batman.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Karakter Joker dan Batman. Joker memiliki satu superhero yang amat ditakuti dan ternyata itu bukan Batman.
Foto:

2. Joker tidak bermain-main dengan Flash

Meskipun Joker tampil tanpa rasa takut ketika menghadapi Batman atau bahkan Superman, dia selalu berusaha menghindari perang dengan Flash. Mungkin karena ia menyadari bahwa Flash mungkin akan langsung membunuh Joker tanpa ragu-ragu, sesuatu yang tidak pernah dirasakan oleh Joker ketika berhadapan dengan Batman atau pahlawan lainnya.

Meskipun Flash berusaha keras untuk tidak membunuh, hal itu lebih berkaitan dengan kode etik para penjahat di Central City yang tidak membunuh orang yang tidak bersalah. Namun, ketika berhadapan dengan penjahat seperti Reverse-Flash, baik Wally maupun Barry menjadi lebih brutal, dan Flash mengakui bahwa beberapa penjahat seharusnya mati.

3. Ketakutan Joker terhadap Flash sudah lama

Rasa takut Joker terhadap Flash bukan hal baru. Bahkan, dalam "Crisis on Infinite Earths" ketika Flash bergerak melintasi waktu, ia muncul sebentar di Kota Gotham. Joker jelas terlihat ketakutan melihatnya.

Joker bahkan memohon kepada Batman agar membuat Flash pergi, dengan suara gemetar mengatakan, "Tidak adil, Speedster, ini adalah Kota Gotham, katakan padanya, Batman! Dia tidak berwenang di sini!". Flash memiliki kemampuan untuk bergerak dengan cepat hingga pada skala mikrodetik, yang membuatnya berbeda dari kebanyakan pahlawan lain dalam menghadapi Joker, mampu menghindari serangannya dan mengambil nyawanya jika diperlukan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement