Jumat 25 Aug 2023 16:00 WIB

Muslimah Juga Bisa Tampil Modis, Simak Kiatnya dari Model Sabrina Salsabila

Menurut Sabrina, tren busana Muslimah muda saat ini adalah easy to wear.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Indira Rezkisari
Sociopreneur, author dan Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia bersama model Sabrina Salsabila di Gerai Klamby Grand Indonesia, Jakarta. Senin (7/8/2023).
Foto: Edwin Dwi Putranto/Republika
Sociopreneur, author dan Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia bersama model Sabrina Salsabila di Gerai Klamby Grand Indonesia, Jakarta. Senin (7/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Tampil modis dengan pakaian Muslim ternyata mudah. Terlebih, saat ini fesyen Muslim semakin berkembang.

Model yang juga Face of Klamby Sabrina Salsabila mengungkapkan, saat ini, fesyen Muslim yang tengah digemari adalah model easy to wear. Sabrina melihat banyak orang sekarang tidak suka mengenakan outfit yang ribet. Salah satu gaya yang sedang tren adalah gaya Gen Z.

Baca Juga

“Menurut aku yang easy to wear. Karena mungkin zaman sekarang orang lelah pakai yang ribet. Mungkin yang sekarang lebih ke kayak Gen Z. Tipikal pakai pashmina polos, bajunya kemeja atau knitwear lalu celananya gombrong,” kata Sabrina kepada Republika.co.id, beberapa waktu lalu.

Gaya Muslimah Gen Z juga diperlengkap dengan pemilihan warna muda. Misalnya, warna-warna pastel seperti pink muda, hijau sage, atau cokelat susu.

Bagi Muslimah yang berusia 25 tahun ke atas, mungkin bisa mencoba berkreasi dengan kemeja. Sebab, menurut Sabrina, kemeja bisa digunakan untuk semua acara.

“Bisa pakai kemeja monogram Klamby yang mudah di mix and match sama rok plisket atau celana cutbray. Kalau mau santai juga bisa pakai jeans,” ujarnya.

Tidak hanya kemeja bermotif, kemeja polos juga bisa menjadi pilihan. Anda bisa memadukannya dengan rok plisket, blazer untuk outernya, lalu dipercantik dengan aksesoris belt.

Menurut Sabrina, aksesoris penting untuk menyempurnakan tampilan. Bagi dia, sabuk menjadi salah satu aksesoris andalannya. Sabuk juga bisa dipakai saat mengenakan dress polos.

Meski begitu, Sabrina menyarankan pakailah pakaian yang membuat nyaman. Jangan terlalu berpacu pada orang lain atau menjadi Fear Of Missing Out (FOMO).

“Tipnya pakai pakaian yang nyaman saja. Jangan terlalu berpacu pada teman atau jadi FOMO. Tetap yang buat kalian nyaman,” ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement