Kamis 24 Aug 2023 03:31 WIB

Update ‘Mengecewakan’ Film Batman The Brave and the Bold

CEO DC Films James Gunn memberikan kabar tak mengenakkan tentang film Batman ini.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Adegan dalam film Batman Begins. CEO DC Films James Gunn memberikan kabar mengecewakan tentang update film Batman.
Foto: Warner Bros
Adegan dalam film Batman Begins. CEO DC Films James Gunn memberikan kabar mengecewakan tentang update film Batman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film The Brave and the Bold telah dikonfirmasi akan menjadi bagian dari era baru dari film-film DC, yaitu Chapter 1: Gods and Monsters. Akan tetapi, film ini tampaknya tak akan dirilis dalam waktu dekat.

Informasi ini dikonfirmasi langsung oleh CEO DC Films, James Gunn, saat ditanya mengenai perkembangan produksi film The Brave and the Bold. Melalui unggahan di aplikasi Threads, Gunn mengungkapkan bahwa mereka belum memiliki naskah untuk film tersebut.

Baca Juga

"Dan ada aksi mogok (penulis serta aktor) yang sedang terjadi, jadi tidak, belum ada casting," jawab Gunn, seperti dilansir GamesRadar pada Rabu (23/8/2023).

Film The Brave and the Bold pertama kali diumumkan menjadi bagian dari Chapter 1: Gods and Monsters pada awal 2023. Film ini akan menyoroti perjalanan Batman dan putranya, Damian Wayne, sebagai Robin.

Dalam jagat DC, karakter Wayne diperkenalkan pertama kali pada 1987 melalui komik Batman: Son of the Demon. Wayne merupakan karakter kelima dalam jagat DC yang didaulat menjadi Robin.

Berdasarkan komik, Wayne merupakan seorang bedebah yang memiliki masa lalu sebagai pembunuh. Wayne juga merupakan anak kandung dari Batman bersama Talia al Ghul. Akan tetapi, keberadaan Wayne sama sekali tidak diketahui oleh Batman hingga dia berusia 8-10 tahun.

"Ini merupakan kisah ayah dan anak yang aneh mengenai mereka dan didasarkan pada serial Batman ciptaan Grant Morrison," ujar Gunn.

Pada 2008-2011, serial animasi berjudul "The Brave and the Bold" pernah ditayangkan di Cartoon Network. Tayangan ini berfokus pada kolaborasi Batman dengan beragam pahlawan DC.

The Brave and the Bold akan menjadi film live action pertama yang menampilkan karakter Wayne. Film ini juga akan menjadi film pertama yang menghadirkan duo Batman dan Robin sebagai duo setelah film Batman & Robin garapan Joel Schumacher yang dirilis pada 1997. Hingga saat ini, belum ada tanggal rilis resmi untuk film The Brave and the Bold.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement