Senin 21 Aug 2023 06:31 WIB

Inilah Pantai yang Cocok untuk Healing di Semarang

Masyarakat yang tiap hari sudah penat beraktivitas bisa datang ke pantai.

Pantai Tirang Semarang  cocok untuk healing atau melepas penat dari aktivitas sehari-hari di perkotaan.
Foto: Klikhotel
Pantai Tirang Semarang cocok untuk healing atau melepas penat dari aktivitas sehari-hari di perkotaan.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG--- Sekretaris Daerah Kota Semarang Iswar Aminuddin mengajak masyarakat berwisata ke Pantai Tirang yang cocok untuk "healing" atau melepas penat dari aktivitas sehari-hari di perkotaan.

"Pantai Tirang ini satu pantai yang ada di Kota Semarang yang dapat diakses oleh publik," kata Iswar, di sela acara "Mancing Wisata Pantai Tirang" di Pantai Tirang, Semarang, Ahad (21/8/2023).

Baca Juga

"Mancing Wisata Pantai Tirang" diprakarsai oleh Forum Wartawan Balaikota Semarang (Forwakot) bekerja sama dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Tambakharjo untuk mempromosikan pariwisata setempat.

Iswar berharap Pokdarwis Tambakharjo memiliki komitmen tinggi untuk menjaga, merawat, dan mengelola Pantai Tirang yang dihiasi deretan gubuk kecil di sepanjang pinggir pantai.

"Pantai ini dibutuhkan masyarakat. Masyarakat yang tiap hari sudah penat dalam beraktivitas, mereka bisa datang. Paling tidak, di dalam kota masih ada pantai yang dapat dinikmati," katanya.

Dengan semakin banyaknya pengunjung nantinya, ia mengingatkan bahwa pengelolaan harus lebih ditingkatkan, terutama soal kebersihan pantai yang dijaga.

Apalagi, akses ke Pantai Tirang sangat mudah dijangkau sehingga memudahkan masyarakat yang ingin menikmati suasana pesisir laut untuk berwisata. "Masyarakat bareng-bareng datang ke Pantai Tirang. Mari jaga bersama kebersihannya. Ayo bareng-bareng 'healing' kecil-kecilan di sini," katanya.

Seiring dengan itu, Iswar juga menyampaikan terima kasih kepada Forwakot yang sudah menginisiasi kegiatan "Mancing Wisata Pantai Tirang" sebagai salah satu upaya mempromosikan Pantai Tirang.

Tak hanya itu, kata dia, kegiatan memancing juga menjadi sarana untuk menjalin keakraban dan kebersamaan masyarakat, apalagi seiring dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI.

"Kami paham bersama bahwa Semarang sebagai salah satu kota yang memiliki tingkat kebersamaan dan toleransi yang tinggi, harus terus dijaga. Dalam lomba mancing, terjalin kebersamaan di antara seluruh lapisan masyarakat," kata dia.

Ketua Pokdarwis Tambakharjo Dio Hermansyah juga mengapresiasi kegiatan mancing tersebut yang bisa mengangkat potensi pariwisata Pantai Tirang.

"Ini satu-satunya pantai yang berpasir di Kota Semarang dan punya ikon bagus. Sekarang lagi viral dan lomba ini bisa mengangkat potensi wisata Pantai Tirang," katanya.

Sementara itu, Ketua Forwakot Adennyar Wicaksono menyampaikan bahwa kegiatan mancing itu terbuka bagi masyarakat umum yang digelar untuk memeriahkan peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI.

Melalui kegiatan mancing itu, kata dia, diharapkan sekaligus bisa membantu mengenalkan pariwisata Pantai Tirang Semarang secara lebih luas kepada masyarakat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement