Jumat 18 Aug 2023 18:37 WIB

ERHA Ultimate, Intelligent DermaBeauty Clinic Pertama di Indonesia

ERHA Ultimate juga menyediakan layanan konsultasi online via Whatsapp.

ERHA Ultimate memahami semua permasalahan kulit masyarakat Indonesia dan memberikan solusi yang efektif.
Foto: dok. Republika
ERHA Ultimate memahami semua permasalahan kulit masyarakat Indonesia dan memberikan solusi yang efektif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), industri kosmetika yang meliputi sektor industri farmasi, kimia, dan obat tradisional mengalami pertumbuhan mencapai 9,61 persen di tahun 2021. Di samping itu, BPOM RI mencatat, industri kosmetika mengalami kenaikan jumlah perusahaan hingga 20,6 persen. 

Sebanyak 819 industri kosmetika bertambah menjadi 913 industri terhitung dari 2021 hingga Juli 2022. Menilik dari data tersebut, kita bisa melihat bagaimana Indonesia adalah pasar yang berkembang untuk kosmetik dan produk perawatan pribadi, yang menciptakan persaingan bisnis yang semakin ketat.

Karena itulah, ERHA Clinic kini hadir membawa warna baru dan bertransformasi menjadi ERHA Ultimate melalui salah satu reopening klinik mereka yang berada di mal Kota Kasablanka. ERHA Ultimate memahami semua permasalahan kulit masyarakat Indonesia dan memberikan solusi yang efektif melalui personalized program ERHA yang disesuaikan dengan kondisi dan permasalahan masing-masing pasien.

ERHA merupakan klinik kesehatan kulit dengan 106 cabang yang tersebar di 58 kota di Indonesia. Berbekal pengalaman selama lebih dari 24 tahun, warisan dari dr Ronny Handoko SpKK (K) sebagai creator dan founder ERHA terus berlanjut, berinovasi, dan menjadikan ERHA, hari ini, sebagai organisasi Intelligent DermaBeauty pertama dengan ekosistem bisnis yang komprehensif dan up-to-date melalui proses hulu ke hilir. 

"Semua itu, diterapkan demi menciptakan solusi berupa layanan maupun produk yang terbaik untuk konsumen," kata Chief Operating Officer ERHA, Noviana Supit, dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Jumat (18/8/2023).

Transformasi ERHA menjadi ERHA Ultimate, kata dia, mengusung konsep customer centric dan personalized solution. Dalam hal ini, ERHA berdedikasi dan berkomitmen untuk fokus dalam memberikan kenyamanan dan kemudahan dengan konsep transparasi yang diberikan melalui program, perencanaan, efektivitas hasil, durasi perawatan dan biaya.

ERHA Ultimate juga, kata Noviana, menjadi klinik pertama yang mengawali penerapan Smart Digital Clinic di Indonesia. Clinik ini meliputi penggunaan teknologi berbasis Artificial Intelligence dengan Skin Age Detector. 

Teknologi ini digunakan untuk menganalisis tanda-tanda permasalahan kulit dengan cara yang praktis. Seperti permasalahan kemerahan pada kulit, hiperpigmentasi, garis-garis halus atau kadar minyak berlebih sehingga kita dapat mengetahui berapa usia kulit sesungguhnya. 

"Setiap pengunjung yang datang ke Erha Ultimate bisa mencoba teknologi Skin Age Detector ini secara gratis dan mengetahui rekomendasi solusi program yang sesuai dengan kondisi kulitnya secara detail dan personalized serta berkonsultasi dengan expert dermatologist," tuturnya.

ERHA Ultimate juga menyediakan layanan konsultasi online via Whatsapp untuk memudahkan akses pasien dalam mendapatkan solusi untuk masalah kulitnya. Layanan digital juga bisa diakses melalui one stop application ERHA Buddy yang bisa didownload di Play Store atau App Store untuk mendapatkan kemudahan membuat janji konsultasi dan perawatan di klinik, pembelian produk resep dokter, pembelian produk skin care maupun clinical program, hingga melakukan pembayaran. Semua tersedia dalam satu aplikasi. 

“Temukan inovasi dan fasilitas terbaru dari ERHA Ultimate melalui salah satu reopening klinik ERHA Ultimate di Mal Kota Kasablanka, lantai UG dan dapatkan promo gratis untuk konsultasi kulit dan rambut serta cashback hingga 200 ribu rupiah selama tanggal 14 Agustus hinggga 20 Agustus,” ujar Noviana Supit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement