Sabtu 12 Aug 2023 22:38 WIB

Konser Dewa 19 Featuring All Stars Dibuka dengan Memikat

Ini merupakan konser kolaborasi pertama terbesar dalam sejarah Dewa 19 di Indonesia.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Bassist Dewa 19, Yuke, saat tampil membawakan lagu Pangeran Cinta, dalam konser Dewa 19 featuring All Stars di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (12/8/2023).
Foto: Dok. Republika/Rahma Sulistya
Bassist Dewa 19, Yuke, saat tampil membawakan lagu Pangeran Cinta, dalam konser Dewa 19 featuring All Stars di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (12/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Konser Dewa 19 featuring All Stars Stadium Tour 2023 digelar pada Sabtu (12/8/2023). Tidak tanggung-tanggung, pada hari spesial mereka pertama kali manggung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Dewa 19 membuka konsernya dengan sangat memikat hati.

Lyodra menjadi pemanis awal membawakan lagu-lagu andalannya termasuk “Pesan Terakhir” dan “Sang Dewi”. Stadion dibuat sendu sembari menyanyikan lagu ini bersama-sama. Seluruh penonton ikut merasakan makna lagu yang dilemparkan Lyodra, yang tampil dengan gaun hitamnya.

Baca Juga

Ketika Dewa 19 memasuki panggung untuk membuka konser, gemerlap sorotan lampu membuat panggung terasa megah. SUGBK siap menjadi sejarah yang dihiasi dengan gemerlap puluhan ribu gelang LED (LED Wristbands) dari seluruh penonton, yang akan meyaksikan penampilan Dewa 19 feat All Stars.

Dengan musik “Roman Picisan” yang menggema, lampu menembakkan panggung, sesekali menyentuh wajah-wajah penonton. Kemudian Ello dan Virzha yang merupakan vokalis Dewa 19, masuk membawakan lagu “Pangeran Cinta” dan “I Want to Break Free”.

Setelah lagu berakhir, Ello dan Virzha pun menyapa seluruh Baladewa dan Baladewi yang hadir. “Hai GBK. Dewa 19 mendoakan kalian harus sehat-sehat saja, karena di lagu ini, semua harus lompat,” ujar Virzha.

Lagu “Angin” mereka lantunkan dengan penuh energi penyemangat. Pemain bas Dewa 19, Yuke; Gitarist Dewa 19, Andra; bersama Ello dan Virzha; menjamah semua sisi panggung menyapa penggemarnya dari berbagai sisi. Baru pembukaan saja, terdengar riuh gemuruh teriaka bahagia dari penjuru stadion. 

Yang membuat menarik juga adalah LED Wristbands yang berkelip mengikuti jenis musik yang dimainkan Dewa 19. Ketika lagu dengan beat cepat, LED akan berkedip mengikuti irama. Begitu pula ketika lagu ballad dimainkan, kelipannya ikut melambat layaknya bintang-bintang di langit. 

Dewa 19 featuring All Stars di Stadion Utama Gelora Bung Karno juga menampilkan Derek Sherinian, Richie Kotzen, Phil X, hingga Dino Jelusick. Sebagai bentuk pengakuan kesetaraan dalam pekerjaan, pihak penyelenggara Otello Asia dan Redline Kreasindo juga ikut mempekerjakan beberapa difabel atau penyandang disabilitas kursi roda (Wheelchair) yang bertugas memberikan bantuan informasi kepada penonton di area VIP Barat.

 “Kami dari Otello Asia & Redline Kreasindo ingin membagikan berita baik, kita telah memberikan 100 tiket bagi penyandang disabilitas kursi roda (wheelchair) dengan area nonton bagi difabel ini sudah kita siapkan yang berada di pintu kuning dekat dengan VIP Barat,” kata CEO Redline Kreasindo, Aldo Liputo.

Dewa 19 featuring All Stars Stadium Tour 2023 merupakan konser kolaborasi pertama terbesar dalam sejarah Dewa 19 di Indonesia. Ini menjadi sejarah baru konser berskala Stadium Show bersama musisi legendaris Internasional ternama dunia All Stars tampil dalam satu panggung.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement