Rabu 09 Aug 2023 14:11 WIB

Suga BTS Pernah Di-Casting di Jalanan, Padahal Sudah Jadi Trainee di BigHit

Suga BTS bercerita tentang awal kariernya di BigHit Entertainment.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Suga BTS. Suga bercerita pernah di-casting di jalanan padahal saat itu dia sudah menjadi trainee di BigHit. (ilustrasi)
Foto: Tangkapan layar BangtanTV/Hybe
Suga BTS. Suga bercerita pernah di-casting di jalanan padahal saat itu dia sudah menjadi trainee di BigHit. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Setelah pengumuman pendaftaran militer Suga BTS, episode baru dari acara bincang-bincang “Suchwita” rilis pada Senin (7/8/2023). Suga menjadi tuan rumah bagi bintang tamu Hwang Min-hyun, yang berbicara tentang beberapa topik.

Melalui saluran Youtube-nya, BangtanTV membagikan episode di mana Suga membagikan anekdot lucu dari hari-hari pelatihannya dengan BigHit Music. Dia juga berbicara tentang idola K-pop yang memakai riasan, pentingnya istirahat, hubungan BTS dan Army, orang terbersih di grup, hingga perjalanan bab kedua dari BTS.

Baca Juga

Hwang Min-hyun berbagi sebuah insiden bagaimana dia di-casting di jalanan. Rupanya, Suga juga mengalami hal serupa. “Aku sebenarnya pernah di-casting di jalan di Seoul. Aku sudah di BigHit, tetapi seorang manajer BigHit memberi kartu namanya dan memintaku audisi. Aku hanya seorang trainee jadi para manajer tidak mengenalku,” kata penyanyi rap bernama Min Yoon-gi itu, dilansir Hindustan Times, Rabu (9/8/2023).

Suga berbagi dia sedang dalam perjalanan ke sekolah. Tiba-tiba, sebuah mini van hitam berhenti dan menyapanya. Suga kemudian menjelaskan bahwa dia sudah masuk di BigHit Music.

“Mereka berkata, 'Apakah kamu tertarik bergabung dengan agensi hiburan?' Ku bilang, 'Maaf aku seorang trainee BigHit’. Mereka seperti, 'Oh benarkah?!’,” ujar Suga.

Suga ingat bahwa dia menjadi bagian dari video musik sebelum memulai debutnya dengan BTS. Dia mengatakan bahwa ada hal legendaris yang disebut SeeU. Suga berada di belakang karakter 3D di Inkigayo. Suga mengatakan bahwa J-hope, Jimin, dan Jungkook menari di belakang.

Berbicara dengan Minhyun, Suga mengatakan dia tidak memakai riasan tebal. Menurut dia, riasan idola membuat seseorang seperti 2D. “Kami terlihat seperti karakter kartun dengan riasan idola, dengan pinggiran mata gelap, lensa mata berwarna,” kata penyanyi kelahiran 9 Maret 1993 itu.

Selain itu, Suga juga memuji penggemarnya, Army. Dia menganggap kesuksesan BTS berkat para penggemar yang mendengarkan musiknya. “Penggemar kami disebut Army. Kedengarannya sangat cantik. Dalam bahasa Prancis ami berarti teman. Dalam bahasa Inggris itu pelindung. Jadi orang menganggapnya sepertinya mereka akan melindungi kami dari segalanya,” ujar pelantun lagu “Haegeum” itu.

Suga merasa BTS akan menua bersama dengan para penggemarnya. Ketika Minhyun bertanya tentang anggota yang paling bersih, Suga berbagi cerita tentang leader BTS. RM tidak pernah bersih-bersih saat tinggal bersama anggota lain. Bahkan, Suga selalu mengomel agar RM tidak meletakkan pakaiannya sembarangan. Kini, Suga melihat bahwa rumah pribadi RM sangat bersih.

“Rumahnya sangat rapi, sekarang kami tidak tinggal bersama. Aku merasa dikhianati setelah melihat rumah barunya. Dia tidak serapi ini saat kami tinggal bersama,” kata Suga.

Rapper BTS itu menjelaskan bahwa grupnya telah menyelesaikan Bab 1 dengan baik. Saat ini, para anggota disibukkan dengan promosi solo. “Kami menunggu bab berikutnya untuk kembali sebagai sebuah tim,” ujarnya.

Suga memberi tahu bahwa dia juga melakukan promosi dan tur dunia untuk album barunya D-Day. Selama ini, dia berasa tidak bisa beristirahat. “Aku selalu ingin bekerja keras dan menghasilkan hasil yang baik. Aku memiliki obsesi dengan hal-hal yang ku lakukan,” kata dia.

Namun, dia menyadari bahwa istirahat merupakan hal penting untuk kesehatan. “Saat aku mempersiapkan album pada tahun lalu, aku sadar istirahat itu penting. Ku pikir aku harus istirahat karena bisa sakit,” kata dia.

Suga mengakhiri episode tersebut dengan memberi tahu Min-hyun bahwa mereka harus lebih sering bertemu. Suga merasa memiliki kemiripan dengan Min-hyun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement