Selasa 01 Aug 2023 09:01 WIB

Buntut Aksi Lempar Mikrofon ke Penggemar, Cardi B Dilaporkan ke Polisi

Seluruh insiden ini terekam oleh kamera yang kini beredar luas di media sosial.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Natalia Endah Hapsari
Penyanyi rap Cardi B dilaporkan oleh penggemar dengan tuduhan tindak kekerasan.
Foto: IG iamcardib
Penyanyi rap Cardi B dilaporkan oleh penggemar dengan tuduhan tindak kekerasan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--- Penyanyi rap Cardi B dilaporkan oleh penggemar dengan tuduhan tindak kekerasan. Laporan ini didasarkan pada insiden pelemparan mikrofon yang dilakukan oleh Cardi B kepada sang penggemar yang terjadi pada Sabtu (29/7) di Drai's Nightclub, Las Vegas, Amerika Serikat. 

Saat itu, seorang penonton wanita melemparkan air minum ke Cardi B yang sedang membawakan lagu "Bodak Yellow" di atas panggung. Cardi B lalu membalas perbuatan yang tidak sopan tersebut dengan melempar mikrofon ke arah sang penonton.

Baca Juga

Mikrofon yang dilempar oleh Cardi B tak hanya mengenai pelaku pelemparan air minum, tetapi juga seorang penggemar yang berdiri di samping sang pelaku pelemparan. Penggemar inilah yang kemudian melaporkan Cardi B ke pihak kepolisian Las Vegas pada Ahad (30/7/2023)."Terhantam oleh sebuah benda yang dilempar dari panggung," tulis sang penggemar dalam laporannya kepada pihak kepolisian, seperti dilansir CBS News pada Selasa (1/8/2023).

Seluruh insiden ini terekam oleh kamera yang kini beredar luas di media sosial. Dalam video tersebut terlihat bahwa mikrofon yang dilempar oleh Cardi B mengenai pelaku pelemparan air sekaligus penonton lain. Pelaku pelemparan juga tampak dibawa keluar oleh petugas keamanan.Sebelum insiden pelemparan terjadi, Cardi B dan seorang DJ yang mengiringinya sempat meminta para penonton untuk mencipratkan air ke arah Cardi B. 

Tujuannya adalah untuk membantu Cardi B merasa lebih sejuk di tengah cuaca yang sangat panas.Namun ketika seorang penonton benar-benar melempar air putih ke arahnya, sang penyanyi tampak tidak terima dan marah. 

Seperti dilansir TMZ, hingga saat ini belum ada respons atau pernyataan resmi yang diberikan oleh perwakilan Cardi B.Saat ini, pihak kepolisian belum melakukan tindakan lebih lanjut seperti penangkapan terhadap Cardi B. Di sisi lain, sang penyanyi juga belum melontarkan komentar apa pun mengenai insiden ini. Akan tetapi, Cardi B sempat mencuit kembali video pelemparan mikrofon yang diunggah oleh warganet di media sosial Twitter.

Insiden pelemparan ini kembali menyoroti kebiasaan sebagian penggemar yang kerap memaksakan interaksi berbahaya kepada musisi di pertunjukan musik //live//. Belum lama ini misalnya, seorang penonton harus menghadapi konsekuensi hukum karena melempar ponsel ke arah Bebe Rexha hingga area mata sang penyanyi terluka dan memar.

Penyanyi Harry Styles dan Drake turut menambah panjang daftar musisi yang pernah menjadi korban pelemparan saat di atas panggung. Bulan lalu, penyanyi Ava Max juga menjadi korban penamparan saat di atas panggung.

Tak berhenti di situ, penyanyi country Kelsea Ballerini ikut menjadi korban pelemparan gelang dari penonton yang mengenai matanya.Sangat dimengerti bila penggemar ingin melakukan interaksi dengan musisi yang mereka sukai. Akan tetapi, penggemar diimbau untuk tidak melakukan interaksi yang bisa membahayakan diri sendiri dan juga musisi dengan melemparkan benda apa pun ke arah panggung.

Beberapa musisi pernah menyoroti masalah ini secara langsung dan meminta penggemar untuk tidak melemparkan apa pun ke arah mereka. Salah satu musisi yang bersuara lantang mengenai hal ini adalah Billie Eilish.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement