Ahad 30 Jul 2023 16:21 WIB

Masuki 10 Tahun Penyelenggaraan, Pocari Sweat Run 2023 Diikuti 27.500 Pelari

Antusiasme masyarakat terhadap Pocari Sweat Run 2023 cukup luar biasa

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Esthi Maharani
Konferensi pers Pocari Sweat Run 2023 di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Ahad (30/7/2023).
Foto: Republika/Ani Nursalikah
Konferensi pers Pocari Sweat Run 2023 di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Ahad (30/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MAGENTA -- Pocari Sweat Run 2023 digelar pada Ahad (30/7/2023). Tahun ini, penyelenggaraan Pocari Sweat Run 2023 memasuki tahun ke-10.

Antusiasme masyarakat terhadap gelaran tahunan ini cukup luar biasa. Buktinya, semua slot habis terjual dalam hitungan menit.

Marketing Director PT Onitsuka Puspita Winawati mengatakan regiatrasi Pocari Sweat Run 2023 dibuka pada Desember 2022. Ketika dibuka, panitia menyediakan 12 ribu slot lari offline.

Tiket tersebut habis terjual dalam 56 menit. Waktu itu menjadi waktu penjualan tiket tercepat dalam sejarah penyelenggaraan Pocari Sweat Run.

Untuk menampung antusiasme peserta, Pocari juga menggelar lomba lari secara virtual. Secara total, sebanyak 27.500 pelari dari 400 kota mengikuti ajang ini.

Di penyelenggaraan tahun ke-10, Wina mengatakan lebih banyak menjalin kolaborasi dan bekerja sama dengan UMKM yang ada di Jawa Barat. Salah satunya, membuat merchandise limted edition. Pocari Sweat Run juga pertama kali kerja sama dengan Jabar Zilenial menanggulangi semua sampah dan mendaur ulang sampah plastik dari event ini.

"Hasil penjualan didonasikan ke Jabar Bergerak untuk penanggulangan bencana," kata Wina dalam konferensi pers di Gedung Sate, Bandung, Ahad.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku senang dengan event ini karena dampaknya ekonomi Jabar meningkat. Hunian hotel di Bandung semua penuh.

"Medalinya juga saya desain sendiri. Semoga bisa jadi oleh-oleh di akhir masa jabatan saya. Pokoknya hepi lah. Terima kasih banyak," katanya.

Salah satu selebritas Febby Rastanti mengatakan cuaca Bandung sangat mendukung untuk berlari karena dingin. Febby mengikuti lari kategori 10 kilometer.

"Jalanan steril dan banyak marshall, tapi agak kaget pas memulai karena langsung disambut tanjakan," katanya.

Pemilik Rans Raffi Ahmad mengatakan ini adalah event lari pertamanya. Dia mengaku kaget karena komunitas lari cukup besar.

"Ada nilai yang tidak bisa dibeli dengan uang. Nilai buat diri kita ternyata badan kita bisa menembus limit," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement