Rabu 26 Jul 2023 22:28 WIB

Demi Dapatkan Kulit Bak Boneka Barbie, Margot Robbie Minum Teh Khusus

Margot Robbie dipandu pakar untuk menjaga kecantikan kulit dari dalam.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Salah satu adegan di film Barbie (2023). Margot Robbie meminum teh khusus agar kulitnya sehat dan bercahaya saat memerankan Barbie.
Foto: Dok Warner Bros. Pictures
Salah satu adegan di film Barbie (2023). Margot Robbie meminum teh khusus agar kulitnya sehat dan bercahaya saat memerankan Barbie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bukan hanya riasan dan perawatan wajah yang membantu para pemain Barbie mendapatkan kulit yang tampak sempurna. Lalu apa rahasia lainnya?

Spesialis kesehatan kulit, Jasmina Vico, bertanggung jawab menjaga agar bintang Barbie tetap bersinar di layar. Kuncinya tentu lebih dari sekadar permukaan kulit. 

Baca Juga

"Semua yang ada di film adalah tentang pencahayaan," ujar Vico, yang tinggal di London, seperti dilansir dari laman Insider, Rabu (26/7/2023).

Saat itulah, Vico berpikir untuk memfokuskan kesehatan para aktor di bagian lever, menenangkan sistem saraf, dan membuat kulit mereka bersinar. Perawatan dari dalam dinilainya sangat penting.

 

"Tapi, yang terpenting, kita akan bekerja dengan cahaya itu dari dalam," ujarnya.

Vico memperkenalkan para pemeran, termasuk Margot Robbie, America Ferrera, dan Emma Mackey pada teh milk-thistle, yang populer di Kroasia, negara asalnya. "Milk-thistle membersihkan hati Anda," katanya.

Saat itu terjadi, lanjut Vico, hati secara otomatis menghasilkan lebih banyak glutathione, yang kemudian membuat kulit lebih bercahaya. Vico mengatakan teh tersebut mengandung inti milk-thistle yang berduri, yang perlu diseduh selama 20 menit untuk mendapatkan rasa pahitnya.

"Hati menyukai sesuatu yang pahit karena membantunya memerah. Teh ini seperti minuman penyihir!" ujarnya

Teh itu sangat populer di antara bintang-bintang Barbie. Vico menyebut Robbie bahkan menyeduh beberapa cangkir untuk pemeran lainnya selama acara menginap legendarisnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement