Rabu 26 Jul 2023 18:56 WIB

Pebasket Bronny James Alami Henti Jantung, Elon Musk Malah Berspekulasi Soal Vaksin Covid

Bronny James dalam kondisi stabil setelah alami henti jantung saat latihan basket.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Pebasket NBA LeBron James (kiri) bersama putranya Bronny James. Bronny mengalami henti jantung saat latihan basket pada Senin (24/7/2023).
Foto:

Penyebab paling umum serangan jantung mendadak pada atlet muda di AS adalah kardiomiopati hipertrofik. Sering disebabkan oleh genetika, kondisi ini mempersulit jantung seseorang untuk menerima atau memompa cukup darah.

Musk tidak segera menanggapi permintaan Insider untuk mengomentari cicitannya. Sejak lama, Musk dikenal termasuk tokoh yang ragu akan vaksin Covid-19 dan telah mempertanyakan keefektifannya.

Hal itu terlepas dari konsensus ilmiah yang luar biasa terkait vaksin sebagai sesuatu yang aman dan melindungi dari penyakit Covid-19 yang parah. Situs media sosial Musk juga telah meningkatkan profil Robert F Kennedy Jr, seorang politikus Demokrat yang mencalonkan diri sebagai presiden dan mendirikan salah satu organisasi antivaksin paling terkemuka.

Organisasi itu secara konsisten mempromosikan teori konspirasi tak berdasar tentang vaksin Covid-19 dan teknologi nirkabel 5G.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement