Selasa 25 Jul 2023 11:57 WIB

Fitur Baru Tiktok Mirip Instagram Story, Cara Pakainya Mudah

Pengguna bisa mengetik, menambah suara, menandai lokasi, hingga aktifkan komentar.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Logo aplikasi Tiktok. Tiktok kini punya fitur baru mirip Instagram Story. (ilustrasi).
Foto: AP/Kiichiro Sato
Logo aplikasi Tiktok. Tiktok kini punya fitur baru mirip Instagram Story. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiktok yang saat ini mendominasi ruang video pendek, sekarang sedang menambahkan fitur posting teks bentuk pendek. Perusahaan itu baru saja mengumumkan fitur komposisi teks baru untuk memungkinkan pengguna berbagi cerita, puisi, lirik, dan konten tertulis lainnya yang memberi mereka cara lain untuk mengekspresikan diri.

Untuk toolset-nya tampaknya cukup sederhana. Pengguna dapat membuka halaman Kamera aplikasi dan pilih "Teks".

Baca Juga

Pengguna akan dapat mengetik apa pun yang diinginkan, menambahkan suara, menandai lokasi, mengaktifkan komentar, dan bahkan berintegrasi dengan Duet. Perusahaan mengatakan posting teks ini akan sama interaktif dan dinamisnya dengan posting video dan foto.

Oleh karena itu, pengguna juga dapat menambahkan warna latar belakang, tagar, dan menempelkan banyak stiker. Sama seperti kiriman video dan foto, pengguna dapat menyimpan kiriman teks apa pun sebagai draf untuk pengeditan lebih lanjut atau membuangnya seluruhnya jika tidak yakin seluruh internet perlu melihat postingan.

 

Dilansir laman Engadget, Selasa (25/7/2023), fitur ini memang terdengar seperti Instagram Story yang dapat membuat posting teks saja. Ini bukan pertama kalinya Tiktok melihat Instagram untuk mendapatkan inspirasi atau sebaliknya.

Pada tahun lalu, Tiktok menambahkan gambar statis ke perangkatnya, menyertai video berdurasi pendek. Mode foto Tiktok mendapat perhatian yang hampir universal, tetapi telah menjadi sangat populer dan perusahaan tentu berharap mode teks ini akan mengikuti lintasan yang sama.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement