Selasa 25 Jul 2023 00:29 WIB

Bongkar Isi Koper di Dalam Kamar, Ini Bahayanya

Sebaiknya, bongkar isi koper di ruang selain kamar tidur.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Koper (ilustrasi). Hindari mengeluarkan isi koper di tempat tidur.
Foto:

Kutu busuk bisa bersembunyi di dalam koper dan kemudian pindah ke tempat tidur, tirai, atau perabotan lembut lainnya di rumah. Setiap orang juga bisa membuat kesalahan besar saat tiba di lokasi akomodasi liburan mereka.

"Jangan pernah meletakkan koper di tempat tidur hotel. Biasanya, ketika pertama kali tiba di hotel, mungkin ada yang meletakkan koper langsung ke tempat tidur tanpa memeriksa keberadaan serangga itu lalu mulai mengeluarkan isi koper," ucap Seeley.

Sebaiknya, letakkan koper dan pakaian tepat di tempat di mana kutu busuk biasanya tidak ditemukan. Simpan koper sedekat mungkin dengan pintu kamar hotel atau letakkan di rak bagasi.

Kutu busuk umumnya lebih tertarik pada pakaian kotor daripada pakaian bersih. Itu artinya, penting untuk membawa tas cadangan untuk menyimpan cucian kotor.

Beberapa hotel juga menawarkan layanan penatu, di mana wisatawan dapat mencuci pakaian kotor mereka selama menginap. Kutu busuk sering bersembunyi di lipatan kasur, sehingga harus selalu periksa tempat tidur sebelum menetap di tempat liburan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement