Kamis 20 Jul 2023 14:09 WIB

Lagu Jin BTS ‘The Astronaut’ Didengar Hingga 200 Juta Kali di Spotify

‘The Astronaut’ memperpanjang rekor Jin sebagai musisi paling lama bertahan.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Jin BTS. Lagu milik Jin BTS berjudul The Astronaut didengarkan hingga 200 juta kali di Spotify.
Foto: BANGTANTV
Jin BTS. Lagu milik Jin BTS berjudul The Astronaut didengarkan hingga 200 juta kali di Spotify.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Single milik Jin BTS yang berjudul “The Astronaut” berhasil melampaui 200 juta streaming di Spotify. Ini dinilai sebagai rekor baru, setelah lagu yang dirilis Oktober 2022 itu mendapat 100 juta streaming di Spotify hanya dalam tiga bulan.

“The Astronaut single terbaru Jin telah melampaui 200 juta streaming di Spotify,” kata akun tersebut seperti dikutip Kamis (20/7/2023).

Sementara itu pada 6 Juni, “The Astronaut” telah memperpanjang rekor Jin sebagai musisi yang paling lama bertahan di tangga lagu Billboard World Digital Song Sales. Jin juga mempertahankan posisi di Top 10 selama 13 pekan berturut-turut. Secara keseluruhan, single ini telah bertahan selama 15 minggu di tangga lagu tersebut.

Kesuksesan karier solo Jin semakin bertambah ketika dirinya menjadi penyanyi solo K-pop pertama yang mendominasi tangga lagu di posisi pertama selama tiga minggu berturut-turut. Dilansir laman Allkpop, ia memiliki total tiga lagu yang memulai debutnya di posisi teratas di tangga lagu Billboard World Digital Song Sales.

Menambah daftar prestasinya, penjualan “The Astronaut” juga berhasil melebihi 200 ribu copy di Amerika Serikat, dan menjadi lagu tercepatnya yang mencapai pencapaian ini. Penjualan kumulatifnya di Amerika Serikat sendiri telah melampaui 1,5 juta unit untuk semua lagunya.

Kesuksesan lagu-lagu solo Jin semakin ditunjukkan dengan penampilannya yang luar biasa di tangga lagu digital terlaris tahun 2022, di mana “The Astronaut” melejit ke posisi 5 besar, melampaui penjualan BTS. Hebatnya, bahkan dalam menghadapi persaingan yang ketat selama pekan perilisannya, “The Astronaut” naik ke posisi luar biasa di nomor 51 di tangga lagu Hot 100, menjadikannya sebagai penampilan pertama dengan tangga lagu tertinggi untuk artis K-pop.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement