Selasa 18 Jul 2023 18:02 WIB

'Rahasia' Tom Cruise, Terlihat Segar Meski Usia 61 Tahun

Meski usianya sudah tak muda lagi, penampilan Tom Cruise masih sangat bugar.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Tom Cruise dalam peluncuran film Mission: Impossible—Dead Reckoning Part One. Cruise yang berusia 61 tahun terlihat lebih muda dari usianya.
Foto: EPA-EFE/BIANCA DE MARCHI
Tom Cruise dalam peluncuran film Mission: Impossible—Dead Reckoning Part One. Cruise yang berusia 61 tahun terlihat lebih muda dari usianya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kamu mungkin setuju bahwa Tom Cruise layak masuk daftar aktor yang tak lekang oleh waktu. Cruise terlihat lebih muda dari orang-orang yang berusia sama dengannya yaitu 61 tahun. 

Dia tampil dengan sangat bugar dalam sekuel Top Gun dan seri ketujuh film Mission: Impossible. Lantas, bagaimana Tom Cruise tetap berada di puncak karier dengan penampilan bugarnya?

Baca Juga

Dia tidak hanya menunjukkan begitu banyak bakat dalam film-filmnya yang penuh aksi, tetapi juga melakukan banyak aksinya sendiri. Melansir laman Eat This Not That!, ada empat rahasia sehat Tom Cruise untuk membuat tubuhnya tetap bugar.

1. Berolahraga secara teratur dan mengonsumsi pola makan sehat

Cruise meningkatkan kemampuan akting dan aksinya ke level baru yang mencengangkan di Mission: Impossible 7. Hal ini terlihat dari sebuah video di balik layar Paramount Pictures yang kemudian viral, berjudul, Mission: Impossible—Dead Reckoning Part One | The Biggest Stunt in Cinema History (Tom Cruise).

Cruise mengarahkan motorcross dari tebing berbatu ke BASE jump. “Ini adalah hal paling berbahaya yang pernah kami coba. Kami telah mengerjakan ini selama bertahun-tahun... Saya ingin melakukannya sejak saya masih kecil. Semua ini dilakukan demi satu hal: penonton,” kata Cruise menjelaskan dalam video itu.

Personal trainer Tom Cruise untuk rangkaian film Mission: Impossible, Nick Lower, mengatakan meskipun mereka menggunakan peralatan yang sangat mahal untuk menunjang adegan itu, tapi Cruise memang sudah selalu dalam kondisi prima. “Cruise berlatih secara religius dan mengikuti pola makan yang sehat,” kata dia.

Meskipun Lower tidak berlatih satu lawan satu dengan Cruise untuk angsuran terbaru ini, dia menghabiskan waktu dengan aktor tersebut selama perayaan ulang tahun ke-50 Simon Pegg. Ia mengatakan, Cruise sosok yang stand-up, serta selalu menghargai lawan bicaranya.

“Ketika berbicara dengan seseorang, dia fokus dan hanya berbicara dengan orang itu. Dia berkata kepadaku 'Kamu menjaga Simon dalam kondisi yang baik' karena salah satu nama panggilan Simon adalah 'Six Pack Pegg'. Apa pun yang dia lakukan, itu berhasil. Jika bertemu dengannya secara langsung, dia terlihat 10 tahun lebih muda,” ujar Lower.

Tom Cruise juga rutin berolahraga....

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement