Kamis 06 Jul 2023 18:55 WIB

Mau Nonton Konser di Luar Negeri? Siapkan Dulu 4 Hal Ini

Persiapan untuk nonton konser di luar negeri tentunya beda.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Natalia Endah Hapsari
Jika ingin menonton konser di luar negeri seperti konser Taylor Swift di Singapura, tentu ada sejumlah hal yang perlu dipersiapkan agar rencana menonton di luar negeri berjalan lancar/ilustrasi.
Foto: AP
Jika ingin menonton konser di luar negeri seperti konser Taylor Swift di Singapura, tentu ada sejumlah hal yang perlu dipersiapkan agar rencana menonton di luar negeri berjalan lancar/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--- Tahun 2023 ternyata adalah tahun kembalinya semarak musim konser yang telah lama dinanti. Hampir setiap minggu muncul pengumuman menggembirakan dari berbagai musisi yang akan mengadakan world tour konser secara bergiliran.

Sebagai penggemar, tentunya tidak ada yang bisa menghalangi keinginan kita untuk menyaksikan musisi kesayangan kita tampil secara langsung, bahkan jika sampai harus terbang ke negeri seberang pun akan kita lakukan. Tapi persiapan untuk nonton konser di luar negeri tentunya beda. Nah, blu by BCA Digital ingin bantu Anda dengan berbagai tips yang mungkin berguna untuk persiapan kamu menghadiri konser sang idola. Simak, yuk!

Baca Juga

1. Gercep saat war ticket

Konser di luar negeri berarti Anda bersaing dengan penggemar dari berbagai negara yang juga ingin menonton musisi kesayangan itu. Seperti yang belakangan ini sering terlihat, rebutan tiket itu sengit.

Anda harus sudah siap dengan data diri dan juga alat pembayaran yang simpel dan praktis namun tetap aman saat melakukan transaksi pembelian tiket tersebut. Jangan sampai Anda masih ribet cari kartu kredit atau kartu debit Anda, sementara waktu countdown pembayaran tiket sudah habis.

 

2. Siapkan tiket, akomodasi, dan kebutuhan lainnya

Begitu berhasil beli tiket konsernya, sebaiknya Anda segera atur perjalanan ke negeri tersebut. Langkah awal, tentu saja Anda harus beli tiket pesawat dan booking penginapan. Dengan memanfaatkan aplikasi travel online, Anda bisa langsung beli dan pilih jam terbang pesawat yang cocok dengan jadwal kamu.

Untuk menghemat transportasi, Anda bisa tentukan penginapan yang dekat dengan venue konsernya. Jangan lupa, Anda juga perlu beli paket data ataupun sewa wifi agar tetap lancar berkomunikasi selama di sana. Tapi kalau beli ini itu dari jauh hari, mungkin ada rasa ketakutan kalau tiba-tiba konsernya dibatalkan atau bahkan kena penipuan.

 

3. Persiapkan itinerary selama di sana

Mumpung ke luar negeri, Anda bisa juga sekaligus mengunjungi tempat dan atraksi lain yang sudah lama diincar. Pergi ke museum, pameran, wahana bermain, maupun kegiatan lainnya bisa jadi pelengkap perjalanan konser Anda. Dengan semuanya serba online, Anda pun bisa mulai membeli tiketnya sejak awal, yang akan membantu Anda mengatur rencana perjalanan (itinerary) dengan lebih mendetail. Eits, tapi jangan sampai kebablasan, ya, sampai uang Anda habis untuk persiapan perjalanan ini.

 

4. Siapkan bujet ekstra untuk beli merchandise

Ngomongin soal konser idola, merchandise tentu jadi hal yang susah banget untuk dilewatkan. Sebagian besar musisi yang mengadakan konser sering menyiapkan berbagai merchandise yang lucu dan menarik, bahkan beberapa diantaranya hanya bisa kamu dapatkan pas konser lho. Rugi kan kalau sampai terlewat untuk punya koleksi merchandise idola sebagai kenang-kenangan konser Anda.

Head of Card and Personal Loan Business BCA Digital, Rainer Sutedja mengatakan kehadiran pembayaran digital membuat banyak generasi muda bisa mengeksplorasi berbagai pengalaman baru, termasuk melakukan perjalanan dan menikmati hiburan di tempat yang baru dengan mudah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement