Kamis 29 Jun 2023 08:53 WIB

Kurban Beberapa Sapi, Ini yang Membuat Atta Halilintar Senang

Atta mengaku bersyukur mendapat hewan dengan bobot yang besar.

Rep: Santi Sopia/ Red: Natalia Endah Hapsari
Atta Halilintar berkurban beberapa sapi jumbo di hari raya Idul Adha 2023.
Foto: Republika/Santi Sopia
Atta Halilintar berkurban beberapa sapi jumbo di hari raya Idul Adha 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Youtuber Atta Halilintar memberikan hewan kurban ke beberapa tempat dalam perayaan Idul Adha tahun ini. Atta ikut melaksanakan kurban di rumahnya, kemudian di tempat mertua (Kris Dayanti) dan sejumlah pesantren. “Ada beberapa sapi kurban di rumah, pesantren dan pesantren lain,” kata Atta saat ditemui di Jakarta, Rabu (28/6/2023).

Atta mengaku bersyukur mendapat hewan dengan bobot yang besar. Sebab memberikan hewan dengan bobot besar, kata dia, hukumnya merupakan sunnah.  “Alhamdulillah dapat sapi-sapi yang jumbo insya Allah bobotnya gede banget kan katanya sunnah,” lanjut Atta.

Baca Juga

Namun ia enggan menyebut spesifik ukuran berat hewan kurbannya. Atta juga mengaku mengunggah gambar hewan kurbannya ke media sosial. “Motong kurban ada di rumahku, rumah Gemi, kalau disebutin (bobotnya) gak enak, bisa dilihat di Instagram aku gede banget, insya Allah ada beberapa sapi,” kata dia.

Atta merasa punya kewajiban sebagai seorang Muslim untuk melakukan kurban. Momen penting dalam agama Islam seperti Idul Adha ini juga dijadikan sebagai pengenalan sejak dini kepada anaknya, Ameena Hanna Nur Atta.

 

Suami Aurel Hermansyah itu kurban dengan nama beberapa anggota keluarga. Seperti untuk istri, Ameena dan bayi yang ada di kandungan Aurel saat ini. “Sudah pasti atas nama aku, istri, Ameena dan adek Ameena karena ini doa buat mereka semoga kurban ini jadi berkah buat mereka,” kata Atta.

Lewat unggahan di Instagram, Atta juga menunjukan saat ia mengecek hewan kurban. Dalam keterangan unggahannya, Atta menulis “Allahuakbar monster-monster sapi tertampan! Besok kamu semua ke surga” dengan menyartakan tagar TAF.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement