Selasa 27 Jun 2023 23:01 WIB

September, Olivia Rodrigo Rilis Album Kedua

Album perdana Olivia Rodrigo, Sour, dirilis pada Mei 2021.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Olivia Rodrigo akan merilis album kedua bertajuk Guts pada September.
Foto: EPA
Penyanyi Olivia Rodrigo akan merilis album kedua bertajuk Guts pada September.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Olivia Rodrigo mengungkapkan bahwa album keduanya yang direkam bersama Geffen Records, akan dirilis pada 8 September 2023. Hal ini diungkapkannya sembari mengumumkan single pertama dari album bertajuk Guts itu, "Vampire", yang akan rilis 30 Juni 2023 mendatang.

Album pertama Rodrigo, Sour, menghasilkan tiga Grammy untuk mantan bintang Disney itu dan meraih empat kali platinum, serta menjadi album debut dengan durasi terlama sepanjang abad 21 di tangga lagu Billboard 200. Kolaborator Sour, Daniel Nigro, juga kembali memproduksi Guts.

Baca Juga

"Bagi saya, album ini adalah tentang menumbuhkan rasa sakit dan mencoba mencari tahu siapa saya saat ini dalam hidup saya," kata Rodrigo, dikutip dari Variety, Selasa (27/6/2023).

Rodrigo merasa seperti sudah bertumbuh selama 10 tahun antara usia 18 hingga 20, dan itu merupakan periode kecanggungan dan perubahan yang intens. "Saya rasa itu semua hanya bagian alami dari pertumbuhan, dan semoga album ini mencerminkan hal itu," kata Rodrigo.

Penggemar sangat menantikan musik terbaru dari Rodrigo. Dia belum merilis materi baru sejak Sour dirilis pada Mei 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement