Kamis 22 Jun 2023 14:35 WIB

POCO Rilis Sneakers Kolaborasi dengan FYC, Bisa PO Mulai Besok

Koleksi POCO Young Crew memiliki desain yang kasual dan nyaman.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Natalia Endah Hapsari
POCO  meluncurkan koleksi sneakers eksklusif bersama Forever Young Crew (FYC) Footwear.
Foto: Poco
POCO meluncurkan koleksi sneakers eksklusif bersama Forever Young Crew (FYC) Footwear.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Merek teknologi dan pencetus tren gaya hidup POCO akan meluncurkan koleksi sneakers eksklusif bersama Forever Young Crew (FYC) Footwear. Koleksi terbatas ini bisa mulai dipesan besok, Jumat (23/6/2023).

Head of Marketing POCO Indonesia Andi Renreng mengungkapkan bahwa POCO sebelumnya merupakan bagian dari sebuah merek ponsel pintar. Akan tetapi, saat ini POCO telah menjadi merek independen yang berfokus pada tren gaya hidup dan teknologi.

Baca Juga

"Langkah kolaborasi ini adalah bagian dari komitmen POCO untuk menjadi trendsetting lifestyle technology brand," jelas Andi di Sector 1 Xtreme Park, beberapa waktu lalu.

POCO Indonesia dan FYC Footwear membutuhkan waktu sekitar satu tahun untuk menghadirkan koleksi eksklusif ini. Selama proses tersebut berlangsung, 50 kandidat desain sepatu dari FYC Footwear yang dipertimbangkan untuk menjadi artikel sepatu kolaborasi POCO Indonesia dan FYC Footwear.

Dari beragam desain tersebut, POCO Indonesia dan FYC Footwear akhirnya memilih artikel sneakers Balbis sebagai model dasar untuk desain sepatu kolaborasi mereka. Koleksi kolaborasi antara POCO Indonesia dan FYC Footwear ini diberi nama POCO Young Crew.

Meski memiliki desain yang sama, sneakers POCO Young Crew memiliki konsep yang berbeda dengan sneakers Bablis yang dijual oleh FYC Footwear. Dari segi bahan misalnya, sneakers POCO Young Crew terdiri atas kombinasi tiga material yaitu suede, corduroy, dan kanvas.

"Kita menyebutnya (sneakers POCO Young Crew) ini sebagai Baldis 2.0, upgrade dari yang pertama," ungkap Co Owner dan Creative Director FYC Footwear Aprinaldy atau Aldy.

Selain itu, koleksi POCO Young Crew juga memiliki variasi warna yang menarik dan identik dengan semangat muda khas POCO. Variasi warna yang dihadirkan dalam koleksi ini adalah kuning, hitam, dan cokelat.

Seperti halnya model Balbis, koleksi POCO Young Crew memiliki desain yang kasual dan nyaman untuk digunakan dalam keseharian. Selain itu, desain POCO Young Crew juga dapat menunjang aktivitas para pegiat skateboard untuk beraksi di atas papan skate mereka.

Andi menambahkan, koleksi POCO Young Crew ini merupakan salah satu bentuk keseriusan POCO Indonesia untuk terlibat aktif dan menjadi bagian dari komunitas. Andi mengatakan salah satu komunitas tersebut adalah komunitas pegiat skateboard. "Lewat kolaborasi ini, kami mengajak mereka untuk #POCOnyaBeraksi sekarang," lanjut Andi.

Pegiat skateboard tanah air, Anthony Adam Caya atau Tony Sruntul, turut mengapresiasi hadirnya koleksi kolaborasi POCO Indonesia dan FYC Footwear. Tak hanya itu, Tony juga menyukai desain sneakers dari koleksi eksklusif tersebut. "Saya pribadi suka dengan sneakers ini, soalnya dari model dan pilihan warnanya nggak cuma gaya, tapi juga terasa banget value-nya, ngajak kita berani beraksi," ujar Tony.

Koleksi eksklusif POCO Young Crew bisa dipesan secara pre order melalui laman www.fycfootwear.com mulai 23 Juni 2023. Pembeli yang melakukan pemesanan secara pre order akan mendapatkan harga spesial dengan potongan sebesar 20 persen. Selama periode pre order ini berlangsung, ada 100 pasang sneakers POCO Young Crew yang disediakan oleh FYC Footwear. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement