Rabu 21 Jun 2023 21:39 WIB

Artis yang 'Banting Setir' Jadi Penjual Hewan Kurban

Besarnya peluang di bisnis penjualan hewan kurban dimanfaatkan para artis.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Artis Adelia Septianti ketika mempromosikan sapi kurban miliknya di Instagram. Ada beberapa artis yang menjadi penjual sapi kurban.
Foto: Instagram/@deliaseptianti
Artis Adelia Septianti ketika mempromosikan sapi kurban miliknya di Instagram. Ada beberapa artis yang menjadi penjual sapi kurban.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Umat Islam sebentar lagi merayakan Hari Raya Idul Adha atau Lebaran Haji. Banyak Muslim mulai sibuk mencari hewan kurban disembelih.

Besarnya peluang berjualan hewan kurban membuat orang-orang tergiur untuk mencoba peruntungan sebagai pedagang hewan kurban. Tak hanya masyarakat awam, bahkan para artis pun melakoninya. Siapa saja mereka?

Baca Juga

1. Indah Permatasari

photo
Aktris Indah Permatasari menjual hewan kurban. - (Instagram/ @indahpermatas)

 

Aktris Indah Permatasari menjadi salah satu selebritas yang menjual hewan kurban. Pemain "Wedding Agreement The Series" ini mengunggah video menjual hewan kurban asal Bima milik sang paman. Bahkan jika membeli hewan kurban melalui dia bisa mendapatkan diskon.

"Kontak HP 081288705015-ABA. Buat yang mau nyari sapi kurban. Harga mulai 15 juta saja, sapi asli Bima. Atau mau langsung ke alamatnya AQILAH FARM, Jalan Tanah Merdeka GG Asgo 2, Pasar Rebo, Jakarta Timur," bunyi postingan Indah di Instagramnya @indahpermatas lengkap dengan videonya tiga hari lalu.

2. Delia Septianti

photo
Artis Adelia Septianti ketika mempromosikan sapi kurban miliknya di Instagram. - (Instagram/@deliaseptianti)

 

Selebritas lain yang juga "banting setir" menjadi pedagang hewan kurban adalah mantan vokalis band Ecoutez, Delia Septianti. Wanita berhijab ini kini "banting setir" dengan berbisnis jual sapi.

"Inilah sapi" premium yang ada di showroom @soultanismailfarm. Dengan perawatan dan pangan yang baik insya Allah kami menyediakan sapi dan kambing untuk berqurban di hari Idul Adha nanti. Silakan datang ke showroom kami di Jl. Fatmawati Raya no.8 jaksel," ujar Delia dalam akun Instagram @deliaseptianti.

3. Hardi Fadhillah

photo
Aktor Hardi Fadhillah menjual hewan kurban. - (Instagram/@hardifahdillah_sapimonster.)

 

Pesinetron Hardi Fadhilah pun turut membuka bisnis jual hewan kurban. Dia mempromosikan sapi ternaknya yang dijuluki Sapi Monster lewat Instagram @hardifahdillah_sapimonster.

4. Azis Gagap

photo
Azis Gagap - (Youtube)

 

Selain eksis di layar kaca, pelawak Azis Gagap juga merintis bisnis hewan kurban sejak 12 tahun silam. Dia pun kerap memperlihatkan hewan ternak jualannya lewat saluran Youtube-nya, Gagap Official.

"Ini hewan qurban terbaru 2023 di lapak Azis Gagap. Mari berqurban," bunyi caption video yang di-posting di channel Youtube, Gagap Official, pada 6 Juni 2023.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement