Sabtu 17 Jun 2023 07:49 WIB

Nasi Timbel Komplit Empal, Menu Andalan Presiden Jokowi di Restoran Legendaris Bumi Aki

Bumi Aki akan menambah dua outlet  di Sentul Bogor dan Jakarta Utara.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Agus Yulianto
Mengusung konsep tradisional yang kental dengan dominasi interior coklat bernuansa kayu, ciptakan momen kebersamaan tak terlupakan saat menyantap hidangan khas Sunda di restoran Bumi Aki.
Foto: dok. Republika
Mengusung konsep tradisional yang kental dengan dominasi interior coklat bernuansa kayu, ciptakan momen kebersamaan tak terlupakan saat menyantap hidangan khas Sunda di restoran Bumi Aki.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seiring berjalannya waktu, wisata kuliner menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak diminati oleh pelancong ke setiap daerah. Tidak hanya restoran atau cafe modern hits yang menjadi idaman wisata kuliner. Namun, restoran yang telah hadir sejak lama pun tak kalah menarik untuk dikunjungi, kualitas rasa sudah pasti tidak diragukan dan menjadi keunggulan kehadirannya dari belasan hingga puluhan tahun.

Legendaris kata yang tepat untuk menjuluki restoran-restoran yang telah lama berdiri dan tetap ramai dikunjungi pecinta kuliner. Cita rasa restoran legendaris masing-masing tentu memiliki keunikan, kekhasan, dan kenangan tersendiri bagi penikmatnya. 

 

photo
Salah satu menu best seller di Bumi Aki, Nasi Timbel. - (dok. Republika)

 

 

Restoran Bumi Aki termasuk salah satunya. Lebih dari 37 tahun Bumi Aki konsisten menghidangkan sajian khas Sunda. Di sini, penikmat kuliner dapat menemukan ragam menu yang dibuat dari resep dan rasa yang terus dijaga autentikasinya. Sebagian besar menu khas Sunda di antaranya karedok, nasi liwet, oncom leunca, dan banyak lagi lainnya.

Beberapa menu di Restoran Bumi Aki juga merupakan makanan favorit Presiden RI Jokowi saat sedang berkunjung ke Istana Bogor. Salah satunya nasi timbel komplit empal yang terdiri dari nasi timbel, empal, sayur asem, sambal, kerupuk, dan lalapan. 

Nikmatnya daging empal empuk berpadu dengan sambal dan lalapan, semakin melengkapi cita rasa nusantara khas Sunda sekaligus termasuk menu best seller di Bumi Aki.

 

photo
Menyantap sajian khas sunda terasa semakin istimewa dengan suguhan kemolekan panorama Gunung Gede Pangrango dari ruang semi terbuka restoran legendaris Bumi Aki Puncak. - (dok. Republika)

 

Founder and Commercial Director PT Bumi Aki Boga, Anisha Desiliana Resti, mengatakan, melalui ragam sajian menu dan pelayanan terbaik, mereka berkomitmen untuk dapat terus menghadirkan kepuasan bagi pecinta kuliner di setiap momennya. 

"Kami ingin pengalaman mereka saat menikmati hidangan dan suasana di Bumi Aki dapat membawa kepuasan dan menjadi momen yang tak terlupakan. Diharapkan kenangan tersebut akan diteruskan kepada seluruh keluarga, kerabat serta koleganya," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Selasa (13/6/2023).

Konsep tradisional

Restoran Bumi Aki mengusung konsep tradisional yang kental, dengan ruang semi terbuka yang didominasi desain interior coklat bernuansa kayu, membuat suasana terasa hangat dan homey. Tidak kalah dengan tempat makan baru yang instagramable, restoran Bumi Aki juga memiliki banyak spot keren yang cocok untuk mendukung visualisasi foto saat mengabadikan momen bersama. 

Dengan daftar menu pilihan lebih dari 150 varian, view dan tempat yang nyaman, parking area yang luas, Bumi Aki wajib masuk dalam daftar restoran yang wajib dikunjungi. Pelanggan tidak hanya akan dimanjakan oleh hidangan penggugah selera, tapi juga disuguhi ambiance yang akan memanjakan mata terlebih saat momen berkumpul bersama keluarga dan orang terkasih. 

Beberapa pilihan restoran legendaris lain yang juga tetap hits di semua kalangan yang wajib dikunjungi. Di antaranya Wong Fu Kie Jakarta, Bunga Rampai Jakarta, dan Ayam Goreng Suharti. 

Restoran Bumi Aki buka setiap hari Senin sampai Minggu, mulai pukul 08.00 hingga 22.00 WIB. Mereka telah memiliki beberapa cabang yaitu di Puncak, Cisarua, Bogor, Cibinong, Bandung. "Rencananya dalam waktu dekat ini kami akan menambah dua outlet lagi, satu di Sentul Bogor dan satunya di daerah Jakarta Utara."

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement