Kamis 15 Jun 2023 23:40 WIB

Instagram Punya Fitur Baru Bisa Tambah Lagu, Mirip Blackberry?

Pengguna dapat melampirkan klip lagu berdurasi 30 detik ke pembaruan status.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Instagram (ilustrasi). Instagram menambahkan lebih banyak fitur ke Notes, salah satunya klip lagu berdurasi 30 detik.
Foto: Webster2703 via Pixabay
Instagram (ilustrasi). Instagram menambahkan lebih banyak fitur ke Notes, salah satunya klip lagu berdurasi 30 detik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Instagram menambahkan lebih banyak fitur ke Notes. Notes merupakan pembaruan berbasis teks yang mengingatkan pada pesan dan status AIM away.

Kini, pengguna dapat melampirkan klip lagu berdurasi 30 detik ke pembaruan status mereka bersama dengan teks pendek di sebelah trek. Pengikut akun kemudian dapat mengetuk lagu untuk mendengarkan cuplikannya.

Baca Juga

Instagram juga menambahkan tombol terjemahan di bawah Notes untuk unggahan dalam bahasa lain. Pertama kali diperkenalkan pada Desember, Notes adalah platform yang mirip Twitter. Dengan batas 60 karakter, fitur ini dimaksudkan untuk menjadi status yang lebih sederhana.

Dilansir The Verge pada Kamis (15/6/2023), penambahan musik terasa seperti menengok ke belakang pada pesan AIM away. Kini, Anda dapat menautkan dan membagikan lagu yang sedang Anda dengarkan alih-alih hanya mengunggah judul dan artisnya.

 

Anak-anak tampaknya menyukainya Notes. Menurut Instagram, remaja mengunggah Notes 10 kali lipat dari pengguna lain. Kini, mereka benar-benar dapat menunjukkan kepada teman lagu favoritnya daripada hanya mengetik lirik.

Catatan hanyalah satu bagian kecil dari pendekatan baru yang diambil Instagram, di mana perusahaan berinvestasi pada produk berbasis teks yang dapat bersaing dengan platform Twitter. Pada bulan lalu, gambar yang bocor menunjukkan tampilan dari pengembangan aplikasi instagram yang mirip Twitter.

Pada minggu lalu, karyawan Meta merasakan lebih awal aplikasi yang dimaksudkan sebagai "respons terhadap Twitter.” Dokumen internal yang diperoleh The Verge menampilkan unggahan teks dengan balasan dan utas, mirip seperti Twitter.

“Kami telah mendengar dari pencipta dan figur publik yang tertarik untuk memiliki platform yang dijalankan dengan wajar,” kata chief product officer Chris Cox kepada karyawan Meta.

Perusahaan sedang dalam pembicaraan untuk membuat selebritas seperti Oprah dan Dalai Lama menggunakan aplikasi teks baru. Dilansir Mashable, pengguna dapat membagikan klip lagu berdurasi 30 detik di Notes. Pengguna juga dapat menambahkan teks pada not musik untuk menjangkau audiens yang mereka inginkan.

Cukup klik tombol "plus" di foto profil Anda di halaman DM. Tepat di bawah tempat Anda biasanya membuat catatan, Anda akan melihat catatan musik. Klik not musik itu dan Anda dapat menambahkan lagu. Cari lagu, pilih klip 30 detik, tambahkan beberapa teks jika mau, dan klik "selesai" di pojok kanan atas untuk mengunggah.

Instagram juga memungkinkan pengguna untuk melihat terjemahan Notes dengan mengetuknya. Cukup ketuk catatan yang ingin Anda terjemahkan.

 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement