Kamis 15 Jun 2023 19:53 WIB

We Baby Bears Memuat Konten LGBTQ, Kritikus: Kejahatan Manipulatif

Muatan LGBT di We Baby Bears dinilai sama dengan perilaku grooming terhadap anak.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Foto adegan We Baby Bears. Dalam episode mendatang serial animasi Cartoon Network ini, We Baby Bears akan memuat konten LGBTQ.
Foto:

Pada 31 Maret, jaringan TV tersebut mendulang kritik setelah membuat cicitan "Trans Day of Visibility". 

"Menyapa seseorang menggunakan kata ganti dan nama mereka menunjukkan bahwa Anda menghargai mereka sebagai jati diri asli mereka! Kami merayakan perjalanan teman kami yang trans dan yang ekspresi gendernya tidak sesuai dengan norma masyarakat tentang jenis kelamin pada #TransgenderDayofVisibility ini!"

Video terkait menampilkan pelajaran tentang kata ganti gender, dimulai dengan tiga karakter kartun yang digambar dengan gelembung teks di atas kepala mereka. Kata ganti gender menggambarkan identitas gender seseorang.

Contoh kata ganti adalah "she/her", "they/them", dan "ze/zir". Untuk menekankan intinya, gelembung ketiga menambahkan, "Jika Anda merasa nyaman, Anda dapat membagikan kata ganti Anda sendiri!"

Video kembali berpindah ke tiga karakter tersebut untuk mengilustrasikan cara menggunakan kata ganti mereka. Salah satu karakter mengatakan bahwa "they" (dia) "merasa dilihat" saat dirujuk dengan kata ganti pilihannya.

Pihak Warner Media telah dicoba dibubungi untuk memberikan komentar. Akan tetapi, Warner belum memberi tanggapan sampai berita ini diturunkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement