Kamis 15 Jun 2023 16:08 WIB

Lagu Aldi Taher 'Mendunia', Dipakai FIFA untuk Postingan Video Messi

'Why Mr Messi Why' menjadi salah satu lagu Aldi Taher yang sedang ramai dibicarakan.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Aldi Taher. Aldi Taher menciptakan lagu berjudul Why Mr Messy Why sebagai bentuk kekecewaannya mengenai rumor batalnya pesebakbola Argentina Messi ke Indonesia. Lagu tersebut kini mendunia.
Foto: Dok pribadi
Aldi Taher. Aldi Taher menciptakan lagu berjudul Why Mr Messy Why sebagai bentuk kekecewaannya mengenai rumor batalnya pesebakbola Argentina Messi ke Indonesia. Lagu tersebut kini mendunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Artis Aldi Taher kerap menyita perhatian publik lewat tindakan-tindakan nyelenehnya. Beberapa waktu terakhir, pria berusia 39 tahun itu disorot lantaran banyak menciptakan lagu dadakan.

"Why Mr Messi Why" menjadi salah satu lagu ciptaannya yang sedang hangat diperbincangkan. Apalagi akun resmi Instagram FIFA menampilkan lagu milik Aldi Taher tersebut untuk mengiringi video kompilasi Messi.

Baca Juga

"Abang kita semua Leo Messi," demikian keterangan unggahan FIFA, seperti dikutip Kamis (15/6/2023). 

Lagu "Why Mr Messi Why" bercerita tentang kekecewaan penggemar bola Indonesia atas kabar absennya Messi di laga FIFA Matchday antara Timnas Argentina dan Timnas Indonesia. Laga tersebut akan digelar pada Ahad, 19 juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Selain "Why Mr Messi Why", lagu lain yang Aldi Taher ciptakan termasuk "Bingung Song" yang menceritakan kebingungan publik karena dirinya mencalonkan diri jadi caleg dari dua partai. Lalu ada juga "Goodplay (Ayo baca Alquran)", di mana lagu ini merupakan plesetan dari band kenamaan Coldplay yang akan melangsungkan konser perdana di Jakarta pada 15 November 2023. Untuk nada lagu "Goodplay" mirip dengan "Fix You" milik Coldplay, hanya memang liriknya diubah menjadi ajakan membaca Alquran.

Selanjutnya, Aldi Taher juga sempat menciptakan lagu "Lesti sayang Rizky Billar". Lagu ini seakan merespons kasus KDRT yang dilakukan Rizky Billar terhadap istrinya, Lesti. Saat itu, Lesti yang sudah melaporkan suaminya ke polisi atas kasus KDRT pada akhirnya memilih untuk memaafkan suaminya.

Aldi yang kini mencoba peruntungan di dunia politik juga menciptakan lagu-lagu bernuansa politis, termasuk "Ibu Mega Cantik Kharismatik" hingga "Ayo Gabung Partai Perindo". Semua lagu-lagu tersebut dirilis di saluran Youtube hingga akun Tiktok Aldi Taher.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement