Ahad 11 Jun 2023 19:42 WIB

America's Got Talent, Acara yang Angkat Penyanyi Berjilbab Putri Ariani

America's Got Talent jadi wadah Putri Ariani menampilkan karya terbaiknya.

Putri Ariani ketika mengikuti ajang America's Got Talent.
Foto: America's Got Talent/NBC
Putri Ariani ketika mengikuti ajang America's Got Talent.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa hari terakhir, pemberitaan dunia dan khususnya Tanah Air dihebohkan dengan kemunculan penyanyi berjilbab Putri Ariani. Dia tampil dalam program pencarian bakat bergengsi America’s Got Talent, yang siarannya tayang pada Selasa (6/6/2023).

Di situ  dia mendapatkan apresiasi para juri. Bahkan dia mendapatkan golden buzzer, apresiasi tertinggi dari para juri. 

Baca Juga

Apa itu progam America’s Got Talent?

America's Got Talent (AGT) merupakan program pencarian bakat seseorang. Ini merupakan program siaran yang diadaptasi dari waralaba Got Talent yang dimiliki oleh Simon Phillip Cowell bersama perusahaan media SYCO. 

Simon merupakan pengusaha dan pemilik studio rekaman terkenal. Dia merupakan pendiri dan pemilik tunggal perusahaan hiburan Inggris dengan brand Syco dan pencipta waralaba The X Factor dan Got Talent, termasuk di dalamnya AGT.

AGT pada mulanya merupakan konsep tayangan yang mengudara di Inggris. Judulnya Paul O'Grady's Got Talent pada tahun 2005 di stasiun televisi ITV. Namun, Paul O'Grady sebagai pemilik acara ini tidak sepaham dengan ITV sebagai penyiar acara, sehingga pada tahun 2007 acara tersebut diluncurkan ulang sebagai Britain's Got Talent dengan keterlibatan Simon Cowell di dalamnya.

Mulai musim ketiga, America's Got Talent memperebutkan hadiah berupa uang senilai 1.000.000 dolar AS dan mempunyai acara sendiri di Las Vegas Strip. Setelah mulai tayang sejak tanggal 21 Juni 2006 hingga 24 November 2020, kini acara tersebut terus tayang dan episode terbarunya selalu ditunggu banyak orang yang selalu ingin mengetahui figur figur bertalenta luar biasa dari berbagai kawasan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement