Sabtu 10 Jun 2023 08:06 WIB

Pendaftaran Akun Netflix Meningkat di Amerika Setalah Ada Aturan Berbagi Kata Sandi

Meski terjadi peningkatan pendaftaran akun Netflix, pembatalan akun juga meningkat.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Logo Netflix. Netflix dikabarkan mendapat peningkatan tajam dalam pendaftaran akun setelah aturan baru soal berbagi kata sandi mulai berlaku di AS.
Foto: AP Photo/Dan Goodman
Logo Netflix. Netflix dikabarkan mendapat peningkatan tajam dalam pendaftaran akun setelah aturan baru soal berbagi kata sandi mulai berlaku di AS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah Netflix menerapkan kebijakan baru soal berbagi kata sandi, perusahaan melihat adanya hasil memuaskan. Menurut data dari firma analitik Antenna, Netflix mendapat peningkatan tajam dalam pendaftaran akun setelah aturan baru soal berbagi kata sandi mulai berlaku di Amerika Serikat (AS) dan banyak wilayah lain pada akhir Mei.

Antenna mengatakan, Netflix memiliki empat hari terbesar pendaftaran AS dalam empat setengah tahun yang telah dilacak melalui data. Pada 26 dan 27 Mei, tercatat hampir 100 ribu pendaftar setiap hari.

Baca Juga

Setiap dari empat hari, perusahaan melihat rata-rata 73 ribu keanggotaan baru. Menurut Antenna, angka tersebut 102 persen lebih tinggi dari rata-rata selama 60 hari sebelumnya.

Meskipun terjadi peningkatan pendaftaran akun, pembatalan akun juga meningkat. Namun, Antenna mengatakan jumlah pendaftaran jauh melampaui angka pembatalan. Ini adalah peningkatan terbesar dalam pendaftaran akun Netflix baru di AS sejak lockdown Covid-19 dimulai pada Maret dan April 2020.

Dilansir Engadget, Sabtu (10/6/2023), perlu diingat, ini bukan data resmi dari Netflix. Kemungkinan perusahaan akan berbagai informasi detail saat laporan pendapatan kuartal berikutnya. Seperti yang dicatat Yahoo Finance, harga saham Netflix naik setelah Antenna merilis datanya.

Netflix mulai menindak berbagi akun berdasarkan uji coba di Amerika Latin sebelum menerapkan aturan baru di Kanada, Selandia Baru, Portugal, dan Spanyol pada Februari. Di AS, pelanggan sekarang harus membayar tambahan delapan dolar AS per bulan untuk penonton yang mengakses akun dari luar rumah tangga utama. Pengguna memiliki opsi untuk mentransfer profil yang ada ke akun baru agar semua preferensi dan data mereka tetap ada.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement