Rabu 31 May 2023 16:54 WIB

Ada 52 Spot Menyelam di Labuan Bajo, Ayo Dicoba!

Pulau Sabolo di Labuan Bajo merupakan salah satu spot diving favorit wisatawan.

Perairan Labuan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Ada 52 spot diving yang bisa dinikmati di Labuan Bajo.
Foto: EPA-EFE/MAST IRHAM
Perairan Labuan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Ada 52 spot diving yang bisa dinikmati di Labuan Bajo.

REPUBLIKA.CO.ID, LEWOLEBA -- Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi mengajak wisatawan yang berkunjung ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, untuk menikmati beragam spot menyelam (diving). Labuan Bajo termasuk daerah pariwisata super prioritas (DPSP).

"Ada 52 spot diving di Labuan Bajo yang berada di pulau-pulau kecil yang indah. Ayo dicoba," kata Edistasius di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Rabu (31/5/2023).

Baca Juga

Labuan Bajo memiliki beberapa destinasi wisata bawah laut yang masuk dalam kawasan Taman Nasional Komodo (TNK), di antaranya Pulau Sabolo dan Manta Point. Pulau Sabolo merupakan salah satu spot menyelam yang menjadi lokasi favorit para divers.

Pulau ini terkenal dengan keindahan pasir putih, air laut biru sebening kristal, lalu beragam terumbu karang yang cantik. Selanjutnya, ada Manta Point yang cocok menjadi lokasi snorkeling bagi para wisatawan.

Jika beruntung, wisatawan dapat melihat langsung spesies ikan pari terbesar di dunia, yakni pari manta. Selain dua tempat itu, wisatawan juga bisa mencoba menikmati aktivitas menyelam di perairan Kepulauan Komodo seperti Pink Beach yang memiliki pemandangan bawah laut yang indah.

Tak jauh dari Labuan Bajo, ada pulau Pulau Bidadari. Lokasi ini merupakan salah satu tempat terbaik untuk snorkeling dan menyelam.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement