Senin 29 May 2023 08:25 WIB

Video Mario Dandy Pasang Borgol Diklaim Editan, Kiky Saputri: Polisi Beneran Lebih Lucu

Kiky Saputri sebut polisi lebih lucu dari acara komedi Lapor Pak yang dibintanginya.

Rep: Gumanti Awaliyah, Mabruroh/ Red: Reiny Dwinanda
Pelaku tindak penganiayaan terhadap David Ozora, Mario Dandy Satriyo, tiba di Gedung Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (26/5/2023). Sebuah video memperlihatkan Mario memasang sendiri borgolnya saat menyadari ada kamera.
Foto:

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan peristiwa tersebut masih berada di kawasan rumah tahanan Polda Metro Jaya. Di sana juga ada penyidik.

“Peristiwa tersebut pada faktanya masih bertempat di dalam kawasan rumah tahanan Polda Metro Jaya dan dibawah pengawasan penyidik dan direktorat tahanan dan barang bukti pada saat pengurusan administrasi penyerahan tersangka dari Direktorat Barang Bukti kepada penyidik," kata Wisnu saat dikonfirmasi Republika.co.id, Sabtu (27/5/2023).

Wisnu menjelaskan, Mario tiba-tiba dengan sendirinya menggunakan borgol berupa kabel ties begitu dia tahu ada kamera yang merekamnya. Menurut Wisnu, sebenarnya yang terjadi, yakni setelah proses administrasi penyerahan ke penyidik selesai, Mario langsung dipakaikan baju tahanan dan memakai kabel ties.

"Fakta sesungguhnya pascaadministrasi telah selesai, penyidik secara SOP (standar prosedur operasional) memakaikan baju tahanan berwarna orange dan memasangkan kabel ties kepada tersangka. Selanjutnya, penyidik baru bisa membawa tersangka keluar dari rumah tahanan Polda Metro Jaya ke gedung Bid Dokkeds untuk dilakukan tes kesehatan akhir sebelum dilakukan pelimpahan tahap kedua ke Kejari Jakarta Selatan," kata Wisnu menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement