Ahad 28 May 2023 13:10 WIB

Selebgram Tasyi Dapat Kain Kiswah Makam Rasulullah, Warganet: Memang Boleh Simpan?

Tasyi mendapatkan kain kiswah makam Rasulullah sebagai kado dari suaminya.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Reiny Dwinanda
Pengunjung melihat kiswah makam Rasulullah SAW saat Pameran Artefak Islamic Fair di Masjid At-Thohir, Depok, Jawa Barat, Jumat (10/3/2023). Seperti kiswah Kabah, Kiswah makam Rasullullah juga dapat dimiliki umat Islam.
Foto:

Menurut Habib Ahmad Al Habsyi, saat membahas soal kiswah Nabi atau kiswah Ka'bah, ini berkaitan dengan syiar Allah SWT. Allah SWT berfirman dalam surat Al-Hajj ayat 32:

ذٰلِكَ وَمَنْ يُّعَظِّمْ شَعَاۤىِٕرَ اللّٰهِ فَاِنَّهَا مِنْ تَقْوَى الْقُلُوْبِ

"Demikianlah (perintah Allah). Siapa yang mengagungkan syiar-syiar Allah SWT) sesungguhnya hal itu termasuk dalam ketakwaan hati."

"Jadi salah satu yang bisa menguatkan hati, makin kuat ibadah, makin cinta dengan Allah, dan makin semangat mengamalkan sunah adalah menjadi orang-orang yang terus mengagungkan syiar-syiar Allah," ujar Habib Ahmad Al Habsyi.

Habib Ahmad Al Habsyi mengajak para Muslim yang berkesempatan memiliki kiswah agar lebih memilih memajang kiswah dibandingkan dengan lukisan-lukisan karena tidak ada manfaatnya.

"Jangan lupa menaruh kiswah daripada naruh di rumah lukisan-lukisan yang tidak manfaatnya, apalagi yang banyak mudhorot-nya dan nda unsur kemaksiatannya. Insya Allah ini akan menjadi asbab pertama keberkahan untuk rumah," ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement