Sabtu 27 May 2023 06:31 WIB

Puluhan RS Malaysia Gelar Expo Bidik Warga yang Ingin Second Opinion Kesehatan

Malaysia menjadi tujuan perjalanan perawatan kesehatan pilihan bagi pasien Indonesia.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Sebanyal 20 rumah sakit swasta terkemuka dari kota-kota utama di Malaysia menggelar expo di Bandung.
Foto: Istimewa
Sebanyal 20 rumah sakit swasta terkemuka dari kota-kota utama di Malaysia menggelar expo di Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Malaysia fokus mengembangkan industri perjalanan kesehatan di negara tetangga, khususnya Indonesia. Salah satu upaya yang dilakukan untuk membidik pasar Indonesia, adalah dengan menggelar Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC), Malaysia Healthcare (MH) Expo Bandung 2023 selama 4 hari di Trans Studio Mall (TSM).

Menurut Acting CEO Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC), Farizal B Jaafar, MH Expo Bandung,  untuk pertama kalinya pihaknya bekerja sama dengan 20 rumah sakit swasta terkemuka dari Malaysia. Penawaran perjalanan kesehatan istimewa di Malaysia, digelar mulai 1- 4 Juni 2023 di Atrium Utama TSM.

Seperti diketahui, Malaysia sudah lama menjadi tujuan perjalanan perawatan kesehatan pilihan bagi pasien Indonesia yang mencari perawatan dan layanan medis berkualitas tinggi, mudah diakses, dan terjangkau yang melengkapi pilihan perawatan kesehatan lokal mereka.

"MH Expo Bandung bertujuan untuk membangun kepercayaan dengan mengadakan pameran yang istimewa khususnya untuk warga Bandung yang ingin mencari second opinion perawatan di luar negeri," ujar Farizal B Jaafar dalam keterangannya, Jumat (26/5/2023).

Malaysia Healthcare, kata dia, mengundang para wisatawan kesehatan yang tertarik, khususnya mereka yang concern dengan kesehatan dan wellness di Indonesia untuk memanfaatkan paket dan penawaran eksklusif di MH Expo Bandung 2023. 

Acara ini, kata dia, akan menampilkan jajaran 20 rumah sakit swasta terkemuka dari kota-kota utama di Malaysia di antaranya, Kuala Lumpur ada CVSKL, Gleneagles Hospital Kuala Lumpur, Institut Jantung Negara (National Heart Institute), Optimax Eye Specialist Centre, Prince Court Medical Centre. Lalu di Penang ada Bagan Specialist Centre, Genesis IVF and Women’s Specialist Centre, Island Hospital, Loh Guan Lye Specialists Centre, Metro IVF Fertility, Penang Adventist Hospital dan Star Fertility Penang.

Fasilitas kesehatan ternama tersebut, kata dia, telah menyiapkan rangkaian paket kesehatan yang menarik untuk pengunjung MH Expo Bandung, meliputi spesialisasi seperti Jantung, Kanker, Tulang, Bayi Tabung, Perawatan Mata, Medical Checkup, dan masih banyak lagi.

"Tujuan kami memberikan Expo adalah untuk memberikan pengalaman dan penawaran perjalanan kesehatan terbaik kepada masyarakat di Bandung," katanya.

Dalam memperkuat penawaran layanan kesehatan yang end to end dari Malaysia Healthcare, MHX Bandung juga akan mengungkap kemitraan strategis baru antara MHTC dan bank-bank terkemuka di Jawa Barat, seperti Bank BJB (PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat) dan PT Bank UOB Indonesia.

MHTC bakal mengumumkan kolaborasi menarik dengan AirAsia Ride, yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pasien secara keseluruhan secara signifikan. Penawaran eksklusif dari partner ini juga akan tersedia di MH Expo Bandung.

"Pengunjung juga dapat mengikuti berbagai aktivitas seru dan berkesempatan memenangkan hadiah menarik seperti travel, voucher online," katanya. 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement