Rabu 24 May 2023 12:59 WIB

Terjadi Lonjakan KPR Takeover, Ini Keuntungan Pemilik Rumah

Ada peningkatan pencairan KPR 2,6 kali lipat di kuartal pertama tahun 2023.

Dengan KPR takeover, pemilik rumah bisa menghemat hingga 25 persen dari total biaya KPR, juga mendapatkan pinjaman untuk renovasi rumah dan meningkatkan plafon cicilan. (Ilustrasi)
Foto: Google
Dengan KPR takeover, pemilik rumah bisa menghemat hingga 25 persen dari total biaya KPR, juga mendapatkan pinjaman untuk renovasi rumah dan meningkatkan plafon cicilan. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Pinhome, platform teknologi properti terlengkap di Indonesia, mengalami peningkatan pencairan KPR 2,6 kali lipat di kuartal pertama tahun 2023 dibandingkan periode yang sama di tahun 2022. Kenaikan ini terutama didorong oleh lonjakan KPR takeover. Ke depannya Pinhome akan pererat kerjasama dengan rekan perbankan untuk terus edukasi masyarakat mengenai keuntungan KPR takeover.

KPR takeover membantu pemilik rumah untuk mengalihkan KPR, terlebih di saat cicilan KPR tinggi saat periode bunga KPR memasuki masa floating, dan ketika pemilik rumah ingin meningkatkan plafon cicilan KPR, misalnya untuk biaya renovasi. Dengan KPR takeover, pemilik rumah bisa menghemat hingga 25 persen dari total biaya KPR, juga mendapatkan pinjaman untuk renovasi rumah dan meningkatkan plafon cicilan. Solusi penghematan ini semakin digemari pemilik rumah di tengah kenaikan bunga bank dan bunga floating KPR. 

Baca Juga

“Minat terhadap KPR takeover terus meningkat. Namun, masih banyak yang belum menyadari akan adanya solusi ini, ataupun memahami keuntungannya, atau mengalami kebingungan harus menghubungi siapa maupun beranggapan bahwa prosesnya sulit dan memakan waktu lama,'' ujar Fibriyani Elastria, Chief Marketing Officer Pinhome, dalam siaran pers, Rabu (24/5/2023).

Melalui aplikasi Pinhome, pengguna dapat mengajukan permohonan KPR takeover ke beberapa bank sekaligus dan dalam waktu kurang dari satu menit serta terus dipandu oleh konsultan KPR yang objektif dan terlatih yang akan terus mengawal sampai akad. Kami memastikan proses yang berlangsung mudah, akurat, dan efisien dimana semua dapat dilakukan melalui aplikasi atau situs Pinhome.

Pinhome sendiri telah menggandeng lebih dari 20 perbankan konvensional dan syariah untuk menyediakan fasilitas KPR, termasuk KPR takeover. “Dengan layanan prima dan dukungan dari rekan perbankan, kami optimis akan membantu jauh lebih banyak lagi pemilik rumah yang mencari penghematan KPR. Tantangannya adalah untuk edukasi semakin banyak pemilik rumah mengenai keuntungan KPR takeover, dan proses pengajuan yang tidak perlu repot dan lama. ''Oleh karena itu Pinhome bersama berbagai bank terus genjot edukasi keuntungan KPR takeover melalui program webinar reguler di media sosial maupun situs Pinhome,” kata Fibriyani.

Keberhasilan layanan KPR Pinhome hanyalah salah satu aspek dari platform teknologi properti perusahaan yang komprehensif. Sebagai solusi properti komplit, Pinhome juga menawarkan layanan brokerage dengan lebih dari 700,000 listing properti berkualitas tinggi serta layanan perawatan properti seperti membersihkan rumah, memperbaiki AC hingga layanan pijat serta kecantikan. 

sumber : siaran pers
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement