Selasa 23 May 2023 14:46 WIB

Promosikan Pariwisata, Jawa Barat Libatkan 1.000 Kreator Konten

Sebanyak 1.000 kreator konten menyandang gelar Smiling West Java Ambassador.

Sejumlah pengunjung berfoto di kawasan Wisata Curug Batu Templek, Cisanggarung Lebak, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Ahad (14/5/2023). Kawasan wisata yang memiliki lanskap alam air terjun yang terbentuk akibat pelapukan batu selama jutaan tahun tersebut ramai dikunjungi wisatawan pada akhir pekan.
Foto:

Sebelum terjun ke lapangan, para duta promosi pariwisata diasah terlebih dahulu, tak hanya keterampilan teknis dalam membuat konten, namun juga dilatih soft skills. Keterampilan itu diharapkan menjadikan para duta pariwisata semakin piawai dalam mengenalkan Jawa Barat kepada dunia.

"SWJ Ambassador nantinya merupakan mitra pemerintah sebagai agent of change dalam pemajuan industri pariwisata di Jabar, juga menjadi bagian dari ekosistem Smiling West Java yang diharapkan dapat terus menginspirasi," tuturnya.

Wisata religi

Uu juga berpesan bahwa selain wisata jabal (pegunungan) dan bahari, para duta pariwisata juga didorong turut mempromosikan wisata religi yang ada di Jabar. Ia menyebut awa Barat terdiri dari daratan dan lautan, potensi yang sangat luar biasa baik di wilayah utara maupun selatan.

"Begitu juga kita tidak menutup mata Jabar ada wisata religi yang banyak dikunjungi pendatang," kata Uu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement