Selasa 23 May 2023 14:46 WIB

Promosikan Pariwisata, Jawa Barat Libatkan 1.000 Kreator Konten

Sebanyak 1.000 kreator konten menyandang gelar Smiling West Java Ambassador.

Sejumlah pengunjung berfoto di kawasan Wisata Curug Batu Templek, Cisanggarung Lebak, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Ahad (14/5/2023). Kawasan wisata yang memiliki lanskap alam air terjun yang terbentuk akibat pelapukan batu selama jutaan tahun tersebut ramai dikunjungi wisatawan pada akhir pekan.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Sejumlah pengunjung berfoto di kawasan Wisata Curug Batu Templek, Cisanggarung Lebak, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Ahad (14/5/2023). Kawasan wisata yang memiliki lanskap alam air terjun yang terbentuk akibat pelapukan batu selama jutaan tahun tersebut ramai dikunjungi wisatawan pada akhir pekan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sebanyak 1.000  kreator konten dari 27 kota/kabupaten se-Jawa Barat siap mempromosikan pariwisata di wilayah Jawa Barat kepada publik. Mereka dinyatakan lulus seleksi dan menyandang gelar Smiling West Java (SWJ) Ambasaador.

"SWJ Ambasador didelegasikan untuk mempromosikan potensi wisata di Jabar,"ujar  Plh Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum dalam keterangannya, Selasa (23/5/2023).

Baca Juga

Uu menyebut sektor pariwisata merupakan salah satu roda penggerak perekonomian Jawa Barat dan kebangkitan pariwisata membuktikan Jawa Barat tetap eksis dan siap bangkit pasca pandemi Covid-19. Sebagai stimulus sektor pariwisata, Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar menginisiasi duta pariwisata atau Smiling West Java Ambassador, yang berisikan kreator konten dan pegiat sosial media yang diharapkan bisa mendongkrak kunjungan wisatawan dan kebangkitan pariwisata di Jabar.

"Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi penguatan daya tarik wisata serta bagian dari upaya pencapaian target kinerja pariwisata dan ekonomi kreatif Jawa Barat," kata dia.

Pelatihan Smiling West Java (SWJ) Ambassador 2023, dilaksanakan di Teater Tertutup Dago Tea House, Kota Bandung. Konsep SWJ Ambassador 2023, menurut Uu, juga menjadi sangat menarik ketika muncul unsur pemberdayaan masyarakat, terutama dalam pengembangan ekonomi kreatif. Hal ini sejalan dengan semangat empowering local content creator.

Uu ingin duta promosi pariwisata memiliki kecintaan kepada Jawa Barat karena hanya dengan mencintai dapat mempromosikan daerahnya dengan setulus hati. Uu menuturkan pula bahwa SWJ Ambassador merupakan sebuah refleksi ketika orang melihat keindahan wisata suatu daerah terpancar dalam diri pribadi duta itu.

"Menjadi duta promosi pariwisata adalah sebuah kehormatan karena telah terpilih untuk berada pada garis depan sekaligus menjadi titik sentral pariwisata di Jawa Barat," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement