Senin 22 May 2023 19:39 WIB

5 Tips Memilih Hotel di Tokyo

Jepang menjadi salah satu negara yang menarik untuk dikunjungi.

Traveloka Travel Fair 2023 menawarkan berbagai promo menarik.
Foto: Traveloka
Traveloka Travel Fair 2023 menawarkan berbagai promo menarik.

REPUBLIKA.CO.ID, Siapa disini yang punya mimpi untuk liburan ke Jepang? Sebagian dari Anda pasti memiliki keinginan untuk bisa menikmati liburan dan jalan-jalan di negeri sakura tersebut. Jepang menjadi salah satu negara yang menarik untuk dikunjungi setidaknya satu kali seumur hidup. Dengan beragam destinasi wisata mulai dari budaya, kuliner, hingga teknologi dapat Anda temukan di Tokyo.

Bagi Anda yang ingin merasakan bagaimana sensasi liburan dan menikmati suasana di Jepang tetapi masih ragu karena membutuhkan biaya yang besar. Tenang, Anda dapat menghemat biaya perjalanan ke Jepang melalui akomodasi penginapan yang terjangkau tanpa takut akan biaya yang besar melalui Traveloka Travel Fair 2023.

Baca Juga

Simak penjelasan mengenai tips memilih hotel di Tokyo di bawah ini:

Memilih hotel terbaik di Tokyo

1. Tentukan lokasi

Tips utama untuk Anda ketika berlibur adalah pilih tempat penginapan yang dekat dan memiliki akses ke berbagai tempat wisata. Hal yang serupa juga berlaku ketika Anda datang ke Tokyo. Ibu kota Jepang ini sangat luas dan memiliki beragam tempat wisata yang dapat Anda kunjungi dan akan cukup memakan waktu jika Anda tidak memilih lokasi penginapan yang sulit akan akses transportasi menuju tempat wisata.

Satu hal yang menarik dari Tokyo adalah kota ini memiliki jalur kereta yang terintegrasi dengan hampir semua stasiun utama di Tokyo, yang disebut Jalur Yamanote. Jalur ini akan memudahkan Anda untuk mengunjungi tempat wisata yang berada di Shibuya, Harajuku, Akihabara, dan Shinjuku. Menentukan lokasi penginapan adalah hal yang penting agar Anda dapat menghemat waktu saat mengunjungi satu tempat ke tempat lainnya.

Selain itu dengan menentukan lokasi penginapan, Anda juga dapat menghemat pengeluaran akomodasi Anda selama liburan. Jika Anda ingin merasakan pusat kota Tokyo, Anda dapat memilih hotel di daerah Shinjuku yang merupakan daerah sentral dengan harga yang lebih tinggi. Apabila Anda ingin mendapatkan penginapan dengan harga yang lebih terjangkau, Anda dapat memilih daerah yang jauh dari pusat kota seperti Asakusa.

2. Jangan salah pilih jenis hotel

Selain lokasi, Anda juga dapat memilih jenis hotel sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Ada beragam jenis hotel di Jepang dengan tarif, layanan, serta kenyamanan yang berbeda-beda. Pemilihan jenis hotel juga dapat menjadi salah satu faktor agar Anda dapat menghemat biaya liburan selama di Jepang.

Ada berbagai jenis hotel di Tokyo, seperti hotel kapsul, guesthouse, dan hotel bisnis. Ketiga hotel tersebut memiliki tarif dan kenyamanan yang berbeda-beda, terlebih lokasi hotel juga cukup menentukan tarif hotel tersebut.

Jika Anda ingin merasakan layanan dan privasi layaknya hotel dengan harga yang terjangkau, Anda dapat memilih hotel bisnis. Sedangkan jika Anda ingin penginapan yang lebih terjangkau, guesthouse dengan pilihan kamar pribadi cocok untuk Anda. Kemudian Anda juga dapat merasakan efisiensi menginap dengan teknologi dan desain yang modern jika Anda memilih hotel kapsul.

3. Tentukan area yang sesuai dengan keinginan Anda

Tokyo merupakan salah satu kota yang sudah tersusun dengan rapi baik dari tata kotanya, maupun area-areanya yang tidak memusat. Ketika Anda ingin datang ke Tokyo, Anda harus menentukan di area mana Anda ingin menetap. 

Sebab ada beberapa area yang mungkin tidak cocok untuk semua kalangan. Area Roppongi mungkin menjadi salah satu area yang dapat Anda hindari jika berlibur bersama anak kecil, karena area ini adalah area yang penuh dengan bar, klub, dan hiburan dewasa. Tetapi Anda dapat mengunjungi area seperti Akasaka Mitsuke, Hibiya, Ebisu, Asakusa, dan Ginza karena sangat bagus untuk tinggal dan merupakan area yang paling terkenal di Tokyo.

4. Pesan tiket bersamaan

Ketika Anda ingin memesan tiket berlibur, Anda dapat melihat perbandingan biaya apabila Anda memesan tiket pesawat dan hotel secara bersamaan maka akan lebih murah dibandingkan jika Anda membelinya secara terpisah. Anda juga tetap dapat memilih area yang ingin Anda tempati selama di Tokyo dengan harga paket yang lebih terjangkau bersamaan dengan tiket pesawat.

Jika Anda bingung dalam menemukan platform tiket online yang mudah dan praktis dengan fitur pemesanan tiket pesawat dan hotel, Anda dapat mengunjungi Traveloka. Dengan penawaran yang menarik seperti di Traveloka Travel Fair 2023, Anda bisa mendapatkan Diskon hotel, vila, resor, dan apartemen hingga 50 persen plus kupon diskon sampai 30 persen untuk menginap seru di luar negeri! #TravelokaTravelFair 22 Mei-4 Juni 2023.

5. Pilih hotel yang termasuk sarapan

Memilih hotel yang sudah termasuk dengan sarapan akan dapat lebih menghemat biaya liburan Anda selama di Jepang. Cukup banyak hotel di Tokyo yang menawarkan pemesanan hotel termasuk sarapan dengan menu yang bervariasi, mulai dari makanan khas Jepang hingga makanan ala Barat.

Jika Anda ingin berlibur dengan biaya hotel yang lebih terjangkau di Tokyo, itulah beberapa tips yang dapat Anda lakukan dalam memilih hotel. Pastikan disesuaikan dengan kebutuhan serta tujuan Anda agar dapat menghemat waktu perjalanan selama liburan.

Wujudkan liburan di Tokyo dengan diskon hotel, vila dan resor sampai 50 persen ditambah 30 persen untuk liburan keliling dunia. Menginap di dalam dan di luar negeri lebih hemat di aplikasi Traveloka selama #TravelokaTravelFair 22 Mei-4 Juni 2023!

Jangan lupa untuk bergabung dalam forum Traveloka Buddies untuk mendapatkan inspirasi liburan dan bertukar cerita dengan sesama pengguna di aplikasi Traveloka.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement