Sabtu 20 May 2023 00:30 WIB

Tagar Cadar Trending di Twitter, Begini Persepsi Publik Soal Inara Rusli

Isri Virgoun, Inara Rusli, memutuskan untuk melepas cadarnya.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Inara Rusli memutuskan untuk melepas cadarnya.
Foto: Dok @tgifjj/TikTok
Penyanyi Inara Rusli memutuskan untuk melepas cadarnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tagar #cadar sempat menjadi trending di Twitter terkait unggahan video yang menunjukan sosok Inara Rusli, istri penyanyi Virgoun. Inara memutuskan melepas cadar di depan publik saat konferensi pers bersama pemilik salah satu brand kecantikan.

"Inara lepas cadar, untuk menghidupi anak-anaknya: saya pakai karena Allah saya lepas juga karena Allah," tulis akun @pengalamannyata dalam caption video di Twitter, Jumat (19/5/2023).

Baca Juga

Cicitan tersebut turut dikomentari oleh Dudy Rudianto, founder Evello, sebuah perusahaan big data. Komentar tersebut berisikan sebuah analisis data terkait tanggapan pengguna media sosial.

"Bersentimen negatif 30 persen, menunjukkan jika publik cenderung tidak ingin Inara lepas cadar," kata Dudy.

 

Dalam hasil analisis big data tersebut, alasan untuk menghidupi anak-anak yang diungkap Inara, membuat skor sentimen negatif tidak tinggi. Nada dan emosi sedih mendominasi persepsi dan emosi terhadap Inara.

"Walaupun di saat bersamaan terlihat tingginya respek (24 persen) terhadap Inara dan perasaan senang (25 persen) karena ia dapat melanjutkan hidupnya," ujar Dudy.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement